All New CBR150R Meluncur di Malaysia, Ini Beda Harga dengan Indonesia

Kompas.com - 09/09/2021, 17:41 WIB
|

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Urusan model yang meluncur, Indonesia lebih cepat ketimbang Malaysia. Contohnya All New CBR150R yang hadir awal 2021 baru meluncur di Negeri Jiran.

Secara tampilan hampir dipastikan tidak beda dengan yang di Indonesia. Hanya saja di Malaysia pilihan warnanya lebih sedikit yaitu Matte Charcoal Grey Metallic dan Candy Scintillate Red.

Baca juga: Bikin Heboh, Ada Kijang Masuk Bengkel Toyota

All New CBR150R meluncur di MalaysiaFoto: Paultan.org All New CBR150R meluncur di Malaysia

Soal harga juga tidak jauh beda. Mengutip Paultan, banderol di Malaysia dipatok 11.988 ringgit atau setara Rp 42 juta. Di Indonesia versi bawah seharga Rp 36 jutaan dan paling tinggi Rp 40 jutaan.

Secara garis besar skema desain All New CBR150R merupakan CBR250RR versi mini. Lampu belakangnya juga berubah mirip seperti CBR versi seperempat liter.

Peningkatan fitur pada All New CBR150R kini mengusung suspensi depan upside down (USD). Memberikan redaman dan pengendalian yang lebih baik dari pendahulunya.

Baca juga: Video Viral Komunitas Motor Pengawal Ambulans Pamer Rotator dan Sirene

All New CBR150R meluncur di MalaysiaFoto: Paultan.org All New CBR150R meluncur di Malaysia

Mesinnya tetap sama 150 cc DOHC berpendingin cairan, mampu menghasilkan 17,1 PS pada 9.000 rpm, dan torsi 14,4 Nm pada 7.000 rpm.

Jantung pacu ini diklaim sanggup membawa motor melaju dari 0-200 meter dalam waktu 10,6 detik, dan kecepatan maksimal mencapai 127 km/jam.

Tenaga disalurkan pakai transmisi 6-percepatan. Perbedaannya ialah model baru ini sudah dibekali fitur Assist/ Slipper Clutch seperti kompetitornya Yamaha YZF-R15.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.