Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Upaya Yamaha Bantu Penanganan Covid-19

Kompas.com - 09/09/2021, 14:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), berkomitmen membantu pemerintah dalam upaya pananganan Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini.

Bentuk dari komitmen tersebut, disalurkan melalui program CSR dengan memberikan ragam bantuan, seperti alat kesehatan, sembako, dan vaksinasi bagi masyarakat.

Kali ini, sebagi bentuk kepedulian, Yamaha kembali memberikan donasi berupa 50 unit tabung oksigen siap pakai kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, lengkap bersama regulatornya.

Penyerahan tabung oksigen disalurkan melalui PT Jasa Sarana yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jawa Barat. Nantinya, puluhan tabung tersebut akan didistribukikan kepada instansi kesehatan dan rumah sakit di 26 kabupaten.

Baca juga: Video Viral Kartu E-Toll Bisa Kedaluwarsa, Begini Penjelasannya

CSR YamahaYIMM CSR Yamaha

Dyonisius Beti, Executive Vice President dan Chief Operation Officer PT YIMM mengatakan, pemberian donasi dilakukan sebagai bentuk sinergi guna mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

"Yamaha selalu siap dan aktif mendukung program pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19, melalui berbagai wujud bantuan kepada masyarakat. Salah satunya berupa penyediaan sarana tabung oksigen siap pakai, sebagai langkah mitigasi atas lonjakan kebutuhan oksigen di wilayah Jawa Barat," ucap Dyonisius dalam keterangan resminya, Kamis (9/9/2021).

Baca juga: Jangan Jadi Sasaran Debt Collector, Bisa Ajukan Keringanan Leasing

Jawa Barat dipilih menerima donasi lantaran menjadi salah satu wilayah yang paling terdampak. Karena itu, ketersediaan tabung oksigen menjadi hal yang cukup prioritas dalam proses penanganan pasien Covid-19.

CSR YamahaYIMM CSR Yamaha

Sebelumnya, Yamaha juga sudah menjalankan program vaksinasi di pabrik, baik untuk karyawan dan masyarakat umum. Total sebanyak 16.000 vaksin gratis diberikan guna mempercepat kekebalan kolompok atau herd immunity sepanjang Juli sampai September 2021.

Tak hanya itu, Yamaha juga merupaya meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak dengan pemberian 1.000 sembako. Proses penyaluran pun dilakukan bekerja sama dengan pemerintah dan aparat daerah setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com