Punya Catatan Bagus di MotoGP Aragon, Marquez Berpeluang Raih Podium

Kompas.com - 09/09/2021, 09:42 WIB
Marc Marquez menjadi pemenang MotoGP Jerman 2021 yang digelar di Sachsenring, Minggu (20/6/2021) malam WIB. AFP/RONNY HARTMANNMarc Marquez menjadi pemenang MotoGP Jerman 2021 yang digelar di Sachsenring, Minggu (20/6/2021) malam WIB.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez diperkirakan bakal tampil kompetitif di MotoGP Aragon pekan mendatang.

Bukan tanpa alasan, pasalnya pebalap berusia 28 tahun itu memiliki catatan bagus saat mentas di Sirkuit Aragon, Spanyol.

Sebagai informasi, Sirkuit Aragon merupakan lintasan anti-clockwise atau berlawanan dengan arah jarum jam. Di mana tikungan ke kiri lebih banyak daripada belokanan ke kanan. Hal ini menjadi keunggulan dari pebalap yang mendapat julukan The Baby Alien itu.

Baca juga: Rossi Sebut Balapan Musim Ini Lebih Penting Dibanding Musim Lain

Terbukti dengan podium yang diraih oleh Marquez pada MotoGP Jerman, di Sirkuit Sachsenring yang juga merupakan salah satu trek anti-clockwise. 

Kemenangan tersebut sekaligus menjadi podium pertama Marc Marquez di musim ini, setelah dirinya comeback dari cedera.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Marc Marquez saat balapan pada MotoGP Styria 2021. (Photo by JOE KLAMAR / AFP)JOE KLAMAR Marc Marquez saat balapan pada MotoGP Styria 2021. (Photo by JOE KLAMAR / AFP)

Kini Marquez pun berpeluang meraih kemenangan keduanya di MotoGP Aragon. Namun, ia tak ingin muluk-muluk.

"Aragon selalu menjadi sebuah trek yang saya nikmati dan kami punya hasil kuat di sana pada masa lalu. Tapi saya tak bisa bergantung pada apa yang di lakukan dulu, sebab situasi di musim 2021 jauh berbeda,“ ucap Marquez dikutip dari laman Crash, Rabu (8/9/2021).

"Jadi, harus melakukan pendekatan akhir pekan dengan cara yang benar, lihat kemampuan kami dan lihat apa yang dilakukan oleh rival kami," lanjutnya.

Baca juga: Sama-sama Balap Motor, Apa Perbedaan MotoGP dan WorldSBK?

Sejak Aragon mulai menjadi tuan rumah MotoGP pada 2010, Marquez tercatat sudah meraih enam kemenangan. Lima kemenangan dirasakan saat dirinya sudah tampil di MotoGP, dan satu lagi saat ia masih di kelas Moto2.

"Menyenangkan bisa kembali balapan di Motorland setelah melewatkan seri ini di 2020, semoga kami bisa memberikan penampilan bagus untuk para penggemar. Di beberapa seri terakhir, kami sudah lebih dekat dengan baris depan jadi targetnya adalah melanjutkan itu dan melihat kemungkinan yang terjadi pada hari Minggu," ucap Marquez.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.