Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Punya Catatan Bagus di MotoGP Aragon, Marquez Berpeluang Raih Podium

Kompas.com - 09/09/2021, 09:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez diperkirakan bakal tampil kompetitif di MotoGP Aragon pekan mendatang.

Bukan tanpa alasan, pasalnya pebalap berusia 28 tahun itu memiliki catatan bagus saat mentas di Sirkuit Aragon, Spanyol.

Sebagai informasi, Sirkuit Aragon merupakan lintasan anti-clockwise atau berlawanan dengan arah jarum jam. Di mana tikungan ke kiri lebih banyak daripada belokanan ke kanan. Hal ini menjadi keunggulan dari pebalap yang mendapat julukan The Baby Alien itu.

Baca juga: Rossi Sebut Balapan Musim Ini Lebih Penting Dibanding Musim Lain

Terbukti dengan podium yang diraih oleh Marquez pada MotoGP Jerman, di Sirkuit Sachsenring yang juga merupakan salah satu trek anti-clockwise. 

Kemenangan tersebut sekaligus menjadi podium pertama Marc Marquez di musim ini, setelah dirinya comeback dari cedera.

Marc Marquez saat balapan pada MotoGP Styria 2021. (Photo by JOE KLAMAR / AFP)JOE KLAMAR Marc Marquez saat balapan pada MotoGP Styria 2021. (Photo by JOE KLAMAR / AFP)

Kini Marquez pun berpeluang meraih kemenangan keduanya di MotoGP Aragon. Namun, ia tak ingin muluk-muluk.

"Aragon selalu menjadi sebuah trek yang saya nikmati dan kami punya hasil kuat di sana pada masa lalu. Tapi saya tak bisa bergantung pada apa yang di lakukan dulu, sebab situasi di musim 2021 jauh berbeda,“ ucap Marquez dikutip dari laman Crash, Rabu (8/9/2021).

"Jadi, harus melakukan pendekatan akhir pekan dengan cara yang benar, lihat kemampuan kami dan lihat apa yang dilakukan oleh rival kami," lanjutnya.

Baca juga: Sama-sama Balap Motor, Apa Perbedaan MotoGP dan WorldSBK?

Sejak Aragon mulai menjadi tuan rumah MotoGP pada 2010, Marquez tercatat sudah meraih enam kemenangan. Lima kemenangan dirasakan saat dirinya sudah tampil di MotoGP, dan satu lagi saat ia masih di kelas Moto2.

"Menyenangkan bisa kembali balapan di Motorland setelah melewatkan seri ini di 2020, semoga kami bisa memberikan penampilan bagus untuk para penggemar. Di beberapa seri terakhir, kami sudah lebih dekat dengan baris depan jadi targetnya adalah melanjutkan itu dan melihat kemungkinan yang terjadi pada hari Minggu," ucap Marquez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com