Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berkah Peningkatan Mobilitas pada Bisnis Lelang Kendaraan

Kompas.com - 08/09/2021, 07:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) mendapatkan peluang sekaligus berkah dari peningkatan mobilitas di masa pandemi pada lini bisnis rental dan kendaraan lelang otomotif.

Sepanjang Semester I-2021, bisnis lelang otomotif ASSA melalui anak usaha PT JBA Indonesia (JBA) berhasil mencatatkan pertumbuhan sebesar 13 persen untuk lelang mobil atau mencapai sebanyak 21.000 unit dibanding periode yang sama pada tahun sebelumnya sebelumnya.

Jany Candra, Direktur ASSA mengatakan, pendemi Covid-19 dan pemberlakukan pembatasan sosial oleh pemerintah turut mendorong peningkatan jumlah kendaraan yang ditransaksikan melalui balai lelang.

Baca juga: Mulai 2028, Semua Kendaraan Niaga Hyundai Punya Varian Hidrogen

“Diharapkan tren ini akan terus berlanjut hingga akhir tahun mengingat selama pandemi minat masyarakat dalam membeli kendaraan pribadi lebih tinggi untuk menghindari penularan virus Covid-19 melalui transportasi umum,” ucap Candra, Selasa (7/9/2021).

JBA IndonesiaJBA Indonesia JBA Indonesia

Sejak 2019, JBA telah mengembangkan sistem lelang online untuk menarik lebih banyak peserta yang turut serta dalam pelelangan. Bahkan sejak 2020 sistem lelang online juga dikembangkan menjadi aplikasi digital yang bisa diunduh dari Google Play Store dan Apple App Store sehingga meningkatkan peserta lelang di masa pandemi.

Baca juga: Plus Minus Kabin Bus Dipasang Sekat

Selain itu, selama pandemi ASSA Rent juga terus meningkatkan layanan ke segmen-segmen seperti sektor pemerintahan dan logistik.

Dalam rangka menggenjot kinerja lini bisnis lelang otomotif di tahun ini, JBA Indonesia juga memperluas jaringan di tiga kota yaitu Bandung, Kalimantan dan Sulawesi.

“Langkah ini sebagai bagian dari upaya JBA dalam menjangkau lebih banyak customer terutama dari kota Indonesia bagian Timur,” ucap Jany.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com