Federal Oil Gelar Kontes Mekanik via Online

Kompas.com - 02/09/2021, 17:24 WIB
Federal Oil Mechanic Contest 2021 DOK. FEDERAL OILFederal Oil Mechanic Contest 2021

JAKARTA, KOMPAS.com – Walaupun pandemi Covid-19 masih meanda, Federal Oil terus berkomitmen meningkatkan kemampuan dan menjamin kualitas para mekanik dari Federal Oil Center (FOC).

Setelah sukses dengan program vaksinasi gratis untuk mitra dan mekanik dalam rangka memberikan rasa aman bagi konsumen, Federal Oil kembali melanjutkan agenda tahunan Federal Oil Mechanic Contest yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2017 sejalan dengan kebijakan pemerintah yaitu dilakukan secara virtual.

Herry Hambali, B2C Sales Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia mengatakan, semua tahapan tes pada program ini melibatkan tim yang ahli dalam bidangnya.

Baca juga: PPKM Level 3, Ini Aturan Penutupan Jalan di Solo, Jawa Tengah

Federal Oil Mechanic Contest 2021DOK. FEDERAL OIL Federal Oil Mechanic Contest 2021

“Kami memastikan program ini terus mencetak mekanik andal yang mampu merawat berbagai jenis sepeda motor yang kualitasnya bersaing dengan mekanik bengkel resmi," kata Herry dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Kamis (2/9/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Herry menjelaskan, program Federal Oil Mechanic Contest bukan sekedar kompetisi antar mekanik, tapi bentuk pembekalan pelayanan dan perawatan sepeda motor.

"Kami terus menjaga konsistensi dalam membina para mekanik, peningkatan standar kualitas dan pengetahuan yang lebih mendalam. Termasuk softskill para mekanik juga, karena mereka berinteraksi langsung dengan konsumen," ucapnya.

Baca juga: Setelah Xpander, Giliran Fortuner Mundur di Tanjakan Sitinjau Lauik

3 besar Federal Oil Mechanic Contest 2021DOK. FEDERAL OIL 3 besar Federal Oil Mechanic Contest 2021

Total peserta yang mendaftar pada tahun ini sebanyak 466 mekanik dari 287 FOC yang tersebar secara nasional, telah mengikuti rangkaian kegiatan seperti tes online tahap 1 yang berhasil menyaring peserta menjadi 123 mekanik dari 56 FOC.

Kemudian dilanjutkan dengan tes online tahap 2 dengan hasil 30 mekanik dari 26 FOC yang lolos ke tahapan akhir sebelum grand final.

Pada tahapan ini peserta terpilih akan membuat video yang menjadi tolak ukur penilaian, sebelum akhirnya akan terpilih 3 finalis untuk babak grand final.

Pablo Conrad, Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia mengatakan, kualitas pelayanan berstandar tinggi untuk konsumen Federal Oil menjadi komitmen kami di FOC.

3 besar Federal Oil Mechanic Contest 2021DOK. FEDERAL OIL 3 besar Federal Oil Mechanic Contest 2021

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.