Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Gaji Dovi di Yamaha | Bus Baru Karoseri Laksana | Insentif PPnBM 25 Persen

Kompas.com - 02/09/2021, 06:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Di sisa musim ini, Andrea Dovizioso akan kembali balapan bersama Yamaha. Dari tim pabrikan ke tim satelit, tak sedikit yang penasaran dengan gajinya.

Selain itu, banyak juga yang dibuat penasaran dengan bus terbaru dari karoseri Laksana. Pembuat bodi bus besar di Indonesia ini baru saja merilis teaser bus terbaru miliknya di Instagram.

Terakhir, berita mengenai insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) juga banyak dibaca. Sebab, Pemerintah akan menurunkan insentifnya menjadi 25 persen mulai hari ini.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Rabu, 1 September 2021:

1. Bocoran Gaji Dovizioso di Yamaha

Andrea DoviziosoFoto: Motorcyclenews Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso akan kembali ke MotoGP musim depan. Pebalap asal Italia itu akan membela Yamaha Sepang Racing Team (SRT) menggantikan Franco Morbidelli.

Mengutip Tuttomotoriweb, kesepakatan dengan Yamaha disebut sangat menguntungkan buat Dovi. Bukan hanya dia kembali ke panggung MotoGP tapi juga bayaran yang tak sedikit.

Baca juga: Bocoran Gaji Dovizioso di Yamaha

2. Kronologi Kecelakaan Maut Bus Sugeng Rahayu, Ini Bahaya Nyalip di Tikungan

LAKALANTAS--Bus Sugeng Rahayu menabrak sebuah sepeda motor dalam kecelakaan di  ruas jalan nasional di Desa Pajaran, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Selasa (31/8/2021) siang. KOMPAS.COM/MUHLIS AL ALAWI LAKALANTAS--Bus Sugeng Rahayu menabrak sebuah sepeda motor dalam kecelakaan di  ruas jalan nasional di Desa Pajaran, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Selasa (31/8/2021) siang. 

Kecelakaan maut yang melibatkan bus kembali terjadi. Kali ini insiden berlangsung di Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Setidaknya ada tiga kendaraan yang terlibat, yakni satu unit bus PO Sugeng Rahayu, satu unit truk, dan satu sepeda motor.

Kepala Unit Laka Polres Madiun, Ipda Nanang Setiawan yang dikonfirmasi menyatakan, korban meninggal dunia di tempat adalah pengendara sepeda motor, setelah sepeda motor yang dikendarainya terjatuh dan langsung ditabrak bus dari arah berlawanan.

Baca juga: Kronologi Kecelakaan Maut Bus Sugeng Rahayu, Ini Bahaya Nyalip di Tikungan

3. Karoseri Laksana Kembali Sebar Teaser Bus Baru di Instagram

Teaser bus LaksanaDOK. LAKSANABUS Teaser bus Laksana

Salah satu pembuat bodi bus besar di Indonesia, karoseri Laksana baru saja merilis teaser bus terbaru miliknya. Lewat unggahan di Instagram, terlihat sebuah foto siluet bus dengan tulisan ‘Guess Next?’

Jika diperhatikan, lampu depan dari siluet bus tersebut merip dengan milik bus besar dari karoseri Laksana, yaitu Legacy SR2. Namun nampaknya ada beberapa ubahan yang dilakukan pada bagian depan bus ini.

Baca juga: Karoseri Laksana Kembali Sebar Teaser Bus Baru di Instagram

4. Hyundai Casper, SUV Mungil Calon Pesaing Raize dan Rocky

Ilustrasi Hyundai CasperPAULTAN.org Ilustrasi Hyundai Casper

Persaingan SUV kecil makin memanas setelah Hyundai kembali meluncurkan jagoannya. Hyundai Casper jadi SUV entry level dari merek Korea yang bakal melakukan debut pada akhir tahun ini.

Dilansir dari Paultan (1/9/2021), Casper sudah bisa dipesan oleh konsumen Negeri Ginseng pada akhir September 2021. Menurut Hyundai, nama Casper diambil dari teknik kick-flip tertentu dalam olahraga skateboard, yang memiliki arti ‘perubahan arah’.

Baca juga: Hyundai Casper, SUV Mungil Calon Pesaing Raize dan Rocky

5. Insentif PPnBM untuk Mobil Baru Turun Jadi 25 Persen Mulai Hari Ini

Honda di IIMS Hybrid 2021KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Honda di IIMS Hybrid 2021

Insentif pada Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) oleh pemerintah terhadap mobil baru berkapasitas mesin 1.500 cc turun menjadi 25 persen mulai hari ini, Rabu (1/9/2021) sampai Desember 2021.

Ketentuan tersebut termaktub dalam regulasi Peraturan Menteri Keuangan Nomor 77 Tahun 2021 yang mana disebutkan bahwa masa PPnBM 0 persen habis sampai dengan 31 Agustus 2021, dari 1 Maret 2021.

Baca juga: Insentif PPnBM untuk Mobil Baru Turun Jadi 25 Persen Mulai Hari Ini

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com