Bocor Halus, Bus Single Glass PO SAN Pakai Gril dan Selendang Baru

Kompas.com - 31/08/2021, 09:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comPO SAN berniat meluncurkan bus baru dalam waktu dekat. Meski belum resmi, tapi bocoran halus sudah dikeluarkan via akun Instagram PO SAN.

Jika dilihat dari video yang diunggah, bus dengan body Legacy SR2 Single Glass ini masih dalam proses pengerjaan. Bagian kaca depan masih belum terpasang, sedangkan yang samping sudah, begitu juga dengan bangku yang dilengkapi dengan leg rest.

Jika dilihat dari model bangku dan kelir bodi yang keemasan, nampaknya bus ini akan melayani kelas eksekutif. Bisa terlihat juga di bagian dalam kabin, tersedia toilet yang letaknya ada di belakang.

Baca juga: Toyota Berikan Solusi Tukar Tambah Mobil Lawas

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PT SAN Putra Sejahtera (@po_san_official)

 

Dalam video tersebut juga terlihat beberapa detail terbaru dari bodi Legacy SR2 Single Glass. Pertama di bagian gril dan bumper, desainnya lebih segar dengan aksen krom dan seperti sarang lebah (honey comb).

Sedangkan jika diperhatikan pada bagian selendang, memang bentuknya masih mirip dengan S Series. Namun ini menjadi single glass pertama dengan tampilan baru yang resmi keluar dari karoseri Laksana, berbeda dengan Sinar Jaya yang merombaknya sendiri.

Pada bagian selendang, ada sedikit pembeda antara milik double glass dan single glass. Model selendang terbaru yang terpasang di bus PO SAN punya aksen krom yang berbeda, sehingga tampilannya jadi lebih tegas.

Baca juga: Ingat Bahaya Laten Diam di Bahu Jalan Tol

Export Manager karoseri Laksana Werry Yulianto mengatakan, bus milik PO SAN ini masih belum rampung. Memang untuk proses pengecatan sudah selesai, tinggal beberapa sentuhan terakhir.

“Ada dua unit, memakai sasis Golden Dragon. Namun untuk perbedaannya dengan bodi single glass lama, masih dirahasiakan,” ucap Werry kepada Kompas.com, belum lama ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.