Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertamina Mandalika Gaet Pebalap Moto3 untuk Gantikan Tom Luthi

Kompas.com - 30/08/2021, 13:12 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Thomas Luthi, memutuskan untuk pensiun pada akhir musim ini. Luthi akan digantikan pebalap Moto3 mulai musim depan.

Pebalap tersebut adalah Gabriel Rodrigo Castillo, yang musim ini membalap untuk tim Indonesian Racing Team Gresini Moto3. Setelah 11 seri berlalu, dia sudah meraih satu podium di musim ini dengan finis di posisi ketiga.

Baca juga: Kesulitan Pertamina Mandalika Jelang Balapan Moto2 Inggris

Rodrigo akan menjadi rekan setim Bo Bendsneyder yang akan menjalani musim keduanya bersama Pertamina Mandalika SAG Team.

Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Tom Luthi, saat berlaga pada Moto2 Austria 2021Rafa Marrodan RME Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Tom Luthi, saat berlaga pada Moto2 Austria 2021

"Saya sangat senang naik ke Moto2 dengan tim yang memiliki banyak pengalaman di kategori ini. Saya sangat senang menjadi bagian dari proyek ini," ujar Rodrigo, dalam keterangan resminya.

Rodrigo mengatakan, ini akan menjadi awal yang penuh dengan pembelajaran baginya. Namun, dia merasa berada di tempat yang tepat untuk belajar dan meningkat setiap saat berada di trek.

Baca juga: Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team Pensiun, Dimas Ekky Berpeluang

Edu Perales, Team Principal Pertamina Mandalika SAG Team, mengatakan, dirinya juga sangat senang memiliki Gabri musim depan dan menjadi bagian dari debutnya di Moto2.

"Dari Pertamina Mandalika SAG Team, dia akan mendapat dukungan dari kita semua dari saat pertama untuk mencapai hasil terbaik bersamanya. Kami sangat senang dengan tahap baru ini dan memiliki pebalap seperti Gabri bersama kami," kata Perales.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com