Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha R15M Sudah Nongkrong di Diler India

Kompas.com - 27/08/2021, 08:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini, dikabarkan Yamaha akan segera meluncurkan R15M. Kabar tersebut rupanya akan segera menjadi kenyataan dengan beredarnya beberapa foto motornya yang sudah nongkrong di diler.

Namun, bukan di Indonesia, melainkan di India. Foto-foto yang diambil oleh RevNitro memperlihatkan R15M dalam dua pilihan warna, yakni biru dan silver.

Baca juga: Bocor Gambar Yamaha R15M, Pakai Bluetooth seperti Nmax

Sedangkan pada foto yang beredar sebelumnya, Yamaha R15M terlihat menggunakan livery Monster Energy Yamaha MotoGP Team.

Bocor gambar motor yang diyakini sebagai Yamaha YZF-R15MDok. Gaadiwaadi.com Bocor gambar motor yang diyakini sebagai Yamaha YZF-R15M

Dikutip dari Rushlane.com, Jumat (27/8/2021), terlihat ada beberapa ubahan pada R15M jika dibandingkan dengan R15 generasi sebelumnya, khususnya pada bagian eksterior.

Lampu depannya menggunakan LED Proyektor tunggal. Tidak seperti R15 yang sekarang yang menggunakan dual beam. Lampu utama ini diapit oleh Daytime Running Light (DRL). Lampu belakang juga kabarnya mengalami sedikit ubahan.

Baca juga: Beli Motor Sport 150 cc, Ada Promo buat CBR150R, GSX-R150, dan R15

Desain fairing juga terlihat sedikit berbeda. Pada R15M, bagian visornya juga terlihat lebih besar. Secara keseluruhan, tampak depannya mengingatkan pada R7 yang belum lama ini diluncurkan.

Yamaha R15M sudah hadir di dilerDok. RevNitro Yamaha R15M sudah hadir di diler

Tangki bensinnya juga mengalami perubahan. Pada R15 yang sekarang atau biasa disebut R15 V3, bagian atas tangki dibuat rata. Sedangkan pada R15M, tampak lebih tinggi dan berotot.

Dari segi fitur, Yamaha membekali R15M dengan sistem konektivitas bluetooth. Jadi, motor dapat dikoneksikan dengan ponsel alias smartphone melalui aplikasi, seperti Y-Connect.

Di bagian kaki-kaki, desain pelek yang digunakan nampak masih sama. Sokbreker depan juga tetap mengandalkan model upside down. Memang untuk India, sokbreker ini termasuk baru.

Yamaha R15M sudah hadir di dilerDok. RevNitro Yamaha R15M sudah hadir di diler

Pada sektor mesin, nampaknya tidak mengalami perubahan. Tetap menggunakan mesin berteknologi VVA, silinder tunggal, berpendingin cairan, dan berkapasitas 155 cc. Fitur Assist and Slipper Clutch juga diharapkan tetap ada.

Sayangnya, belum ada informasi lebih jauh mengenai berapa banderol yang diberikan pada motor sport 150 cc ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com