Triumph Perkenalkan Prototipe Tiger Sport 660

Kompas.com - 26/08/2021, 15:41 WIB
Triumph Tiger Sport 660 Foto: VisordownTriumph Tiger Sport 660
|

LONDON, KOMPAS.com - Pabrikan sepeda motor asal Inggris, Triumph, memperkenalkan prototipe Triumph Tiger Sport 660. Motor baru yang akan bertarung di kelas adventure menengah.

Meski masih diselimuti stiker kamuflase dapat dilihat lekuk tubuh Tiger Sport 660. Dalam kesempatan resmi, Triumph mengonfirmasi bahwa motor sudah dalam tahap akhir pengujian.

Baca juga: [VIDEO] Generasi Keempat Mini Cooper Meluncur dalam 8 Varian

Triumph Tiger Sport 660Foto: Visordown Triumph Tiger Sport 660

Mengutip Visordown, sesuai namanya motor ini merupakan bagian dari keluarga Triumph Tiger. Tapi karena berada di posisi menengah platfromnya ditenggarai diambil dari Triden 660.

Detail spesifikasi masih belum diungkap sampai peluncuran resmi. Sejauh yang dapat dilihat ialah motor menggunakan suspensi depan upside down dari Showa dan rem dari Nissin.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Triumph Tiger Sport 660Foto: Visordown Triumph Tiger Sport 660

Mesinnya disinyalir serupa dengan Trident 660, hanya saja harapannya torsi akan lebih besar khas motor adventure. Fitur elektronik juga ditengarai tidak beda jauh dari Trident.

Baca juga: Sering Cuci Motor Selagi Mesin Masih Panas, Ada Konsekuensi

Triumph Tiger Sport 660Foto: Visordown Triumph Tiger Sport 660

Pengumuman Tiger Sport 660 makin menggairahkan motor adventure kelas menengah yang lebih terjangkau. Sebelumnya Aprilia juga mengumumkan melansir Tuareg 660.

Selain Tiger Sport 660 dan Tuareg 660, model serupa yang bertarung di kelas ini ialah Yamaha Tenere 700, KTM 890 Adventure, dan Yamaha Tracer 7.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber visordown
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.