Kompas.com - 22/08/2021, 12:01 WIB
|

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Punya motor trail belum lengkap jika tidak main tanah alias off road. Untuk itu terabasan menjadi aktivitas utama yang digemari oleh para pengguna motor trail.

Agar hobi terabasan dapat dijalani dengan maksimal, penting melakukan persiapan sebelumnya karena membutuhkan fisik yang lebih kuat dan memahami dengan baik rutenya.

Baca juga: Rapor Goodyear Indonesia di Tengah Pandemi Covid-19

Untuk itu, Yamaha Riding Academy (YRA) memberikan sejumlah panduan bagi konsumen dalam mempersiapkan diri dan motornya sebelum terabasan.

Yamaha WR155RFoto: Yamaha Yamaha WR155R

"Dengan persiapan yang baik sebelum terabasan, diharapkan konsumen kian menikmati berpetualang di jalur terabas," tulis Yamaha dalam keterangan resmi, Sabtu (21/8/2021).

Persiapan yang baik dan menguasai teknik berkendara yang tepat dibutuhkan guna mendukung aksi berkendara yang optimal di trek offroad.

Baca juga: Wajib Lakukan Persiapan Sebelum Terabasan Pakai Motor Trail

Berikut panduan persiapan sebelum terabasan dari Yamaha Riding Academy :

1. Pengendara

- Siapkan fisik dengan baik, dengan cukup istirahat sebelum terabasan, karena melewati jalur terabas cukup menguras tenaga.

- Siapkan safety gear lengkap khusus untuk medan off road, karena saat terabasan berpotensi cukup besar untuk terjatuh.

- Siapkan bekal seperti minuman atau makanan ringan jika diperlukan saat istirahat mendadak dan jarang tersedia tempat makan di jalur yang dilalui.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.