Mengenal Medium Bus Adiputro yang Punya Dua Wajah

Kompas.com - 22/08/2021, 10:01 WIB
jetbus 3+ medium bus Kompas.com/Fathan Radityasanijetbus 3+ medium bus

JAKARTA, KOMPAS.comBus medium masih menjadi pilihan beberapa operator untuk melayani rute dengan jarak pendek dan sempit. Beberapa karoseri di Indonesia pun memiliki lini bus medium yang ditawarkan, salah satunya Adiputro di Malang.

Medium bus buatan Adiputro memiliki nama Jetbus 3+ MD. Jetbus MD ini memiliki dimensi panjang 7,6 meter sampai 10 meter, tergantung dari sasis yang digunakan. Namun selain itu, Jetbus MD ini punya dua wajah yang bisa dipilih.

Pertama ada pilihan single glass dengan bumper yang terlihat lebih kalem dan grill yang lebar. Kemudian bagi yang ingin tampilan bus mediumnya gahar, bisa memilih dengan model double glass, memakai ‘bando’ dan spion yang besar.

Baca juga: Ini Alasan Motor Zaman Sekarang Tidak Pakai Kick Starter

Jetbus 3+ MDDOK. ADIPUTRO Jetbus 3+ MD

Supervisor Finishing Bus karoseri Adiputro Yohan Setiawan mengatakan, dua wajah yang berbeda ini dikarenakan model double dan single glass yang berbeda. Sehingga panel depan dan bumpernya ikut berubah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Model double glass kacanya lebih ke bawah, jadi front panelnya diturunkan,” ucap Yohan kepada Kompas.com, Sabtu (21/8/2021).

Baca juga: Alasan Hyundai Hanya Membawa Staria Diesel ke Indonesia

Yohan juga mengatakan, model bus medium single glass lebih diminati dibanding yang double glass. Untuk bus medium single glass, pandangan ke depan lebih luas, tapi kalau ada ‘bando’, pandangan penumpang jadi terhalang.

“Peminat bus medium double glass biasanya karena modelnya yang kekinian. Biasanya operator pariwisata yang biasa bikin model double glass. Tetapi untuk bus karyawan, bus medium single glass,” kata Yohan.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.