Panik Dikejar Anjing, Pengguna Motor Ini Tabrak Pagar Rumah

Kompas.com - 21/08/2021, 14:42 WIB
Pemotor tabrak pagar rumah warga lantaran panik dikejar anjing instagra.com/dashcamindonesiaPemotor tabrak pagar rumah warga lantaran panik dikejar anjing

JAKARTA, KOMPAS.com - Beredar rekaman CCTV yang memperlihatkan detik-detik pengendara motor wanita menabrak pagar rumah warga akibat dikejar anjing.

Video tersebut viral setelah diunggah oleh akun instargram @dashcam indonesia, Sabtu (21/8/2021).

Pada awalnya tampak dua orang wanita yang sedang mengobrol di dalam garasi pagar rumah yang terbuka. Selang beberapa detik meluncur motor yang dikendarai oleh wanita dalam kecepatan tinggi hingga menabrak pagar.

Baca juga: Mobil Listrik BMW iX dan Mini E Siap Meluncur di Indonesia Tahun Depan

Kejadian tersebut terjadi diduga karena pemotor wanita itu tidak bisa mengontrol kecepatannya karena panik dikejar anjing. Bahkan setelah pengendara motor itu terjatuh, suara anjing masih terdengar dari luar garasi.

Head of Safety Riding Promotion Wahana, Main Dealer motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang Agus Sani mengatakan, jika biker berkendara sepeda motor dalam keadaan panik memang akan berakibat fatal karena tidak akan fokus untuk mengendalikan kendarannya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Dashcam Indonesia (@dashcamindonesia)

“Dalam kasus dikejar anjing seperti ini, fokus mereka hanya kebelakang saja. Bagaimana caranya supaya jangan sampai digigit,” kata Agus saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (21/8/2021).

Untuk itu jika tiba-tiba ada binatang seperti anjing yang mengejar saat berkendara, Agus menyarankan, biker untuk tidak panik panik, agar kita tetap bisa mengontrol kendaraan dengan aman.

Baca juga: Pebalap Muda dan Modifikator Siap Ramaikan Honda Sport Motoshow 2021

“Kemudian jangan langsung tancap gas, karena biasanya anjing yang mengejar jika mendekat hanya menggonggong saja tidak langsung menyerang kita,” kata dia.

Selanjutnya, Agus mengingatkan, pandangan biker harus tetap fokus kedepan.

“Apabila kita ingin menghindari anjing tersebut dan cari bantuan ketempat yang aman, kuncinya sebenarnya adalah tidak panik saat mengalami situasi seperti itu agar kita dapat berpikir dengan baik dan melakukan tindakan yang aman,” ucap Agus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.