Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lawan Honda CB350, Royal Enfield Interceptor 350 Segera Meluncur

Kompas.com - 20/08/2021, 14:21 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda CB350 sudah meluncur di India dan kabarnya mendapat respons yang positif. Tak mau kalah, Royal Enfield juga dikabarkan sudah menyiapkan lawannya.

Dikutip dari Greatbiker.com, Kamis (19/8/2021), Royal Enfield dalam waktu dekat akan meluncurkan motor bergaya klasik di kelas entry level. Sebelumnya, sempat kedapatan gambar motor tersebut sedang tes jalan.

Baca juga: Ubah Royal Enfield Continental GT Jadi Motor Listrik

Motor yang diyakini akan diberi nama Interceptor 350 ini akan memiliki desain yang berbeda dengan Meteor 350. Namun, untuk mesinnya tetap menggunakan basis yang sama.

Ilustrasi Royal Enfield Interceptor 350Dok. Motorbeam.com Ilustrasi Royal Enfield Interceptor 350

Mesinnya berkapasitass 349 cc, fuel injection, dan dapat menghasilkan tenaga hingga 20,2 tk, serta torsi mencapai 27 Nm. Mesinnya dipadukan dengan sistem transmisi manual 5-percepatan.

Sistem pencahayaannya juga dikabarkan sudah mengadopsi teknologi LED. Selain itu, panel meternya juga dapat terhubung dengan smartphone melalui koneksi bluetooth. Fitur unggulan lainnya adalah sistem navigasi dan USB port.

Baca juga: Royal Enfield Hunter 350 Kembali Tepergok di Jalan

Jika Meteor 350 meluncur juga di Indonesia, maka tak menutup kemungkinan motor ini juga mendapat perlakuan yang sama.

Royal Enfield Meteor 350 di Indonesia untuk saat ini dipasarkan mulai dari Rp 95,9 juta (OTR Jakarta) untuk tipe Stellar. Sedangkan untuk tipe Supernova, dibanderol Rp 99,75 juta (OTR Jakarta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com