Pilihan Pikap Bekas untuk Usaha, Harga Mulai Rp 18 Jutaan

Kompas.com - 20/08/2021, 11:12 WIB
Daihatsu Gran Max Pikap Daihatsu Gran Max Pikap

SOLO, KOMPAS.com - Bagi yang ingin mengembangkan suatu bisnis atau usaha, alat transportasi menjadi salah satu yang harus dimiliki sebagai kebutuhan angkutan. Untuk usaha kecil dan menengah, mobil pikap dirasa sudah cukup untuk mengangkut kebutuhan niaga.

Mobil Pikap kerap menjadi buruan bagi orang yang akan berbisnis karena memiliki mesin dengan tenaga yang bandel, bahan bakar irit, dapat mengangkut banyak barang, dan memiliki harga beli yang lumayan terjangkau.

Baca juga: Suzuki Carry Dikejar Harimau, Ban Mobil Digigit Sampai Kempis

Jika memiliki modal terbatas untuk membeli pikap baru, kendaraan seken bisa menjadi alternatif pilihan. Karena untuk usaha dan angkutan barang, banyak orang yang "sayang" untuk membeli mobil pikup baru.

Jenis mobil pikap yang bisa dipilih untuk berniaga ada berbagai macam, antara lain Daihatsu Grand Max, Suzuki Carry, Mitsubishi T120, Mitsubishi L300, Isuzu Panther, dan lain sebagainya.

Stabilitas yang dihasilkan suspensi Suzuki Carry tergolong baik untuk ukuran mobil pikapKompasOtomotif - AFH Stabilitas yang dihasilkan suspensi Suzuki Carry tergolong baik untuk ukuran mobil pikap

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pilihan mobil bermacam-macam, kalau menginginkan harga yang lebih murah, bisa melirik pikap tahun lama yang kondisinya masih bagus.

Baca juga: Desain Race Control Sirkuit Mandalika dengan Atap Ikonik

Kebanyakan mobil pikap yang dijual di psar mobil bekas sudah mengalami banyak lecet atau penyok terutama di bagian bak dan sebagian bodi mobil. Namun ada juga pikap dengan kondisi yang masih bagus dan terawat, biasanya hanya untuk angkutan ringan.

Dengan dan Rp 70 jutaan di Jawa Tengah, masih banyak pilihan pikap bekas yang memiliki kondisi bagus dan tinggal pakai. Ada juga varian Pikap dengan box yang membutuhkan kendaraan niaga yang tertutup.

Mitsubishi L300 sampai saat ini masih tersedia di dealer-dealer resmi Mitsubishi.www.mitsubishi-motors.co.id Mitsubishi L300 sampai saat ini masih tersedia di dealer-dealer resmi Mitsubishi.

Sementara itu redaksi Kompas.com menilik harga pikap bekas dilansir dari beberapa sumber daring, berikut pilihan dan harga pikap bekas di bawah Rp 70 jutaan di Jawa Tengah.

Baca juga: Sah, Honda Serahkan City Hatchback RS ke Greysia dan Apriyani

Daihatsu Zebra Pikap tahun 2007 harga Rp 38 juta
Daihatsu Gran Max Box tahin 2012 harga Rp 69 juta
Mitsubishi Colt pikap tahun 1981 harga Rp 21,5 juta
Mitsubishi L 300 tahun 1996 harga Rp 68 juta
Toyota Kijang Pikap tahun 1988 harga Rp 42 juta
Suzuki Carry pikap 1.0 tahun 1989 harga Rp 26,5 juta
Mitsubisi T120ss Box tahun 2004 harga Rp 55 juta
Daihatsu Gran Max tahun 2008 harga Rp 62 juta
Suzuki Futura Box tahun 2012 harga Rp 50 juta
Isuzu Panther pikap tahun 2005 harga Rp 58 juta
Daihatsu Zebra pikap 1.3 tahun 2002 harga Rp 18 juta

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.