Ada Potensi Toyota Indonesia Mau Ekspor Raize GR Sport

Kompas.com - 20/08/2021, 10:02 WIB
Toyota Raize GR Sport Two Tone Non-TSS KOMPAS.com/STANLY RAVELToyota Raize GR Sport Two Tone Non-TSS

JAKARTA, KOMPAS.com – Produk kolaborasi Toyota dan Daihatsu yakni Raize dan Rocky memang berencana mau ekspor mulai Agustus 2021. Nantinya, produk yang diproduksi di pabrik Daihatsu Karawang ini akan bernaung di bawah produk ekspor Toyota Indonesia, seperti model ekspor lain.

Namun, untuk varian yang akan diekspor sedikit berbeda dengan Raize yang ada di Indonesia. Misalnya untuk varian GR Sport, saat ini hanya ada di Indonesia, masih belum diekspor.

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor mengatakan, ada potensi ekspor untu varian Raize GR Sport. Bahkan sudah mulai dikembangkan bahkan beberapa negara sudah ada yang menanyakan.

Baca juga: Suzuki Carry Dikejar Harimau, Ban Mobil Digigit Sampai Kempis

Toyota Raize GR Sport Two Tone Non-TSSKOMPAS.com/STANLY RAVEL Toyota Raize GR Sport Two Tone Non-TSS

“Saya dengar negara lain juga mau jual (Raize GR Sport), ada beberapa yang menanyakan. Seperti minta sampel, gambar, harga, jadi sudah ada negara lain yang berminat,” ucap Anton dalam sesi tanya jawab virtual, Kamis (19/8/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Anton belum bisa membeberkan negara mana saja yang berminat menjual Raize GR Sport. Hal ini dikarenakan dari pihak negara tadi belum melakukan konfirmasi, tapi potensinya sangat besar.

“Saya rasa produk Indonesia cukup berkualitas dan harganya juga kompetitif. Mudah-mudahan bisa diterima di negara lain,” kata Anton.

Baca juga: Desain Race Control Sirkuit Mandalika dengan Atap Ikonik

Jadi negara yang sudah meminta sampel tadi akan mempelajari dahulu, apakah cocok untuk dijual atau tidak. Namun biasanya jika sudah meminta sampel seperti tadi, Anton mengatakan mereka sudah tertarik.

“Jadi mudah-mudahan akan terealisasikan, tapi saya belum bisa mengatakan negara mana dan kapan. Kita menunggu jawaban dari mereka, kalau mereka berminat dan confirm, kita akan sampaikan lebih lanjut,” ucapnya.

Bukan cuma Raize, Anton berharap produk lainnya juga bisa diminati oleh negara lain. Menjadi sebuah kebanggaan ketika melihat produk dalam negeri bisa ekspor ke negara lain.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.