Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengiriman Nissan Leaf ke Konsumen Mulai Agustus 2021

Kompas.com - 19/08/2021, 12:02 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comMobil listrik All New Nissan Leaf resmi meluncur dan sudah bisa dipesan oleh konsumen Indonesia. Pada tahap awal, PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) akan memprioritaskan konsumen yang sudah melakukan pre-booking.

Seperti diketahui, sejak awal Agustus 2021, Nissan telah membuka pemesanan Leaf yang dijual Rp 649 juta (one tone) dan Rp 651 juta (dual tone).

Tan Kim Piauw, Sales & Marketing Director PT NMDI, mengatakan, bahwa unit Nissan Leaf terbaru yang sudah dipesan akan dikirimkan ke konsumen dalam waktu dekat.

Baca juga: Pemprov Jakarta Gelar Pemutihan Denda Plus Diskon Pajak Kendaraan

Nissan LeafDok. NMDI Nissan Leaf

"Untuk konsumen yang memesan melalui tahap pre-booking, unitnya akan kami kirimkan akhir Agustus sampai dengan September 2021," kata Tan, dalam konferensi virtual (18/8/2021).

Adapun, bagi konsumen yang penasaran dan ingin memesan Nissan Leaf, bisa mengunjungi beberapa diler Nissan di Jakarta.

Ada lima diler resmi Nissan yang sudah memajang The All New Nissan Leaf, yakni diler Nissan MT. Haryono Jakarta Timur, Nissan TB Simatupang Jakarta Selatan, Nissan Puri Indah Jakarta Barat, Nissan Roxy Jakarta Pusat, dan Nissan Bekasi Barat.

Baca juga: Ada Diskon dan Hapus Sanksi Pajak Kendaraan untuk Warga Jakarta

Nissan LeafDok. NMDI Nissan Leaf

Sementara itu, Bagus Susanto, Nissan Representative Director, mengatakan, untuk perawatan berkala baru ada beberapa diler yang ditunjuk PT NMDI untuk menerima Nissan Leaf.

“Ada 3 outlet di Jakarta yang sudah kami persiapkan untuk menangani kebutuhan servis atau maintenance dari The All New Nissan Leaf, yaitu Nissan Puri Indah, Nissan TB Simatupang, dan juga Nissan Cibubur,” ujar Bagus.

“Jadi konsumen Nissan Leaf di kawasan Jabodetabek tidak perlu khawatir untuk pelayanan aftersales service-nya,” kata dia.

Baca juga: Kemenhub Ingatkan Syarat Transportasi Darat dan Aturan Ganjil Genap

Nissan LeafDok. NMDI Nissan Leaf

Apalagi, Konsumen Nissan Leaf juga akan mendapatkan garansi kendaraan selama 3 tahun atau 100.000 km.

Sedangkan untuk garansi baterai selama 8 tahun atau 160.000 km, dan bebas biaya perawatan selama 5 tahun atau 70.000 km.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com