Mir Butuh Dua Kemenangan untuk Pertahankan Gelar Juara Dunia MotoGP

Kompas.com - 18/08/2021, 18:21 WIB
Joan Mir saat sesi latihan bebas di MotoGP Spanyol 2021. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP) PIERRE-PHILIPPE MARCOUJoan Mir saat sesi latihan bebas di MotoGP Spanyol 2021. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Joan Mir hingga saat ini masih juga belum merasakan kemenangan di musim ini. Meski demikian, peringkatnya di klasemen cukup baik.

Mir sementara ini ada di peringkat ketiga. Tapi, total poinnya sama seperti Francesco Bagnaia di peringkat kedua, yakni 134 poin. Selisihnya dengan Fabio Quartararo yang ada di puncak klasemen hanya terpaut 47 poin.

Baca juga: Rahasia GSX-RR Joan Mir Bisa Buntuti Jorge Martin di GP Styria

Pebalap Suzuki tersebut mengatakan, dia hanya butuh dua hingga tiga kemenangan untuk mempertahankan gelar juara dunia MotoGP. Tahun lalu, Mir tampil konsisten dan menjadi juara dunia dengan hanya satu kemenangan.

Joan Mir saat sesi latihan bebas di MotoGP Spanyol 2021. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)PIERRE-PHILIPPE MARCOU Joan Mir saat sesi latihan bebas di MotoGP Spanyol 2021. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

"Sekarang, balapan-balapan yang lebih baik datang pada kita, lebih menguntungkan, dan saya pikir kami akan mendapat kesempatan di beberapa seri," ujar Mir, dikutip dari Motorsport.com, Rabu (18/8/2021).

Mir menambahkan, hal yang terpenting adalah tetap berada di atas motor, seperti balapan pada MotoGP Austria, terus meningkat, begitu pula dengan motornya, dan memenangkan balapan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Permintaan Joan Mir Dituruti, Suzuki GSX-RR Pakai Holeshot Belakang

"Itu yang akan menjadi kuncinya, saya pikir kami akan membutuhkan minimal dua kemenangan untuk mendapatkan gelar juara dunia. Saya akan terkejut jika kami tidak membutuhkannya," kata Mir.

Musim ini, Mir sudah empat kali naik podium. Dia juga tiga kali nyaris naik podium dengan finis di posisi keempat. Jika performanya terus konsisten, hanya tinggal masalah waktu saja sampai dia meraih kemenangan pertamanya di musim ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.