Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Karya Virtual Terbaik Honda City Hatchback RS

Kompas.com - 18/08/2021, 17:22 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan karya desain terbaik dari kompetisi virtual City Hatch Art yang menggunakan Honda City Hatchback RS.

Desain modifikasi virtual milik Ferdiansyah Ramadhan, sukses jadi karya terbaik dan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 15 juta.

Seperti diketahui, Honda menggelar kontes ini dengan mengandeng NeverTooLavish yang mengangkat tema “City Light & Vibrant”. Setiap peserta dapat berpartisipasi menciptakan desain yang diaplikasikan virtual pada sektor eksterior City Hatchback RS.

Karya Ferdiansyah terpilih dari 428 desain lainnya, lantaran dinilai paling sesuai dengan tema. Selain itu juga dianggap berhasil mengikuti semua aturan dan secara desain dianggap bisa dikolaborasikan dengan karya dari juri.

Baca juga: Pemprov Jakarta Gelar Pemutihan Denda Plus Diskon Pajak Kendaraan

Tak hanya itu, juri juga menilai hasil karya kontestan asal Depok itu, memiliki keunikan yang mengandung unsur realism dan cocok diimplementasikan pada bodi pengganti Honda Jazz tersebut.

Mengusung konsep “Light the Future”, Ferdiansyah memainkan kelir segar yang menggambarkan semangat masa depan. Tampilan tersebut dianggap selaras dengan era digital, yang mana menggambarkan kemampuan robot di masa depan dengan kolaborasi estetika dan teknologi pada eksterior City Hatchback.

Pemenang Honda City Hatch ArtHPM Pemenang Honda City Hatch Art

Selain mengucapkan selamat, Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM berhasap, ajan kontes virtual desain bisa menjadi wadah bagi anak muda untuk tetap kreatif dan produktif dalam mengekspresikan diri.

"Semoga dengan adanya kompetisi ini, lebih banyak lagi desainer Indonesia yang dapat menyalurkan bakatnya bersama dengan Honda City Hatchback RS," kata Billy, dalam konferensi pers virtual, Rabu (18/8/2021).

Baca juga: Brio Satya Mobil Terlaris Honda Sepanjang Juli 2021, Cek Harga Bekasnya

Mengambil tema kaum milenial, pemenang kedua yang mendapatkan uang tunai Rp 10 juta berhasil diraih Deden Desma Hikmawan yang menuangkan karya penuh warna. Bagian depan City Hatchback RS dihiasi sayap kupu-kupu pada bagian lampu utama, sementara bagian samping penuh tampilan aktifitas anak muda.

 

Sentuhan graffiti dengan motif bunga warna-warni serta gambar gedung-gedung ikonik Jakarta, turut menjadi ornamen dari yang dibuat Deden secara vector dengan membuat menggambar sendiri dari hasil foto asli.

Pemenang Honda City Hatch ArtHPM Pemenang Honda City Hatch Art

Untuk pemenangan ketiga yang mendapatkan uang tunai Rp 5 juta adalah karya dari Muhammad Irfan Intama. Melalui desain yang simpel bertema 'City Futurism' dengan style geometric abstract, karyanya dinilai memiliki ciri khas dan dapat menjadi warna baru saat melakukan kolaborasi bersama dengan para juri.

Bernhard Suryaningrat, Co-Founder dari NeverTooLavish mengatakan, tiap pemenang yang terpilih memiliki ciri khas yang berbeda diantara peserta lainnya, semuanya terlihat memenuhi persyaratan penting yang ditetapkan berdasarkan tema.

Baca juga: Kemenhub Ingatkan Syarat Transportasi Darat dan Aturan Ganjil Genap

Pemenang Honda City Hatch ArtHPM Pemenang Honda City Hatch Art

"Ketiga peserta ini terpilih karena mereka berani berpikir outside of the box, artinya mereka menaruh objek-objek yang tidak umum dan itu menjadi sesuatu yang baru, mereka berhasil membuat warna baru bagi industri modifikasi otomotif," ucap Bernhard.

Selain uang tunai, ketiga pemenang juga berkesempatan melakukan workshop bersama para juri secara eksklusif untuk menciptakan sebuah kolaborasi karya desain secara nyata pada mobil Honda City Hatchback RS.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com