Perpanjang SIM Gratis di Polres Probolinggo, Khusus Kelahiran Agustus

Kompas.com - 17/08/2021, 11:22 WIB
Ilustrasi Surat Izin Mengemudi (SIM). polri.go.idIlustrasi Surat Izin Mengemudi (SIM).

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk ikut meringankan beban pengguna kendaraan di tengah pandemi virus corona alias Covid-19 sekaligus merayakan HUT ke-76 RI, Polres Probolinggo, Jawa Timur, menggratiskan biaya perpanjangan surat izin mengemudi (SIM).

Syaratnya, pemilik harus warga kota Probolinggo, lahir di bulan Agustus, serta masih belum telat membayarkan kewajiban perpanjangan SIM sebelumnya (masa berlaku SIM habis di Agustus 2021).

"Kita tidak bisa merayakan HUT RI dengan meriah dalam dua tahun belakangan karena pandemi Covid-19," kata Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota AKP Roni Faslah dalam keterangan tertulis, Senin (16/8/2021).

Baca juga: Masuk Pameran GIIAS 2021 Bakal Sertakan Sertifikat Vaksin Covid-19

Cara dan prosedur membuat SIM lama dan Smart SIM  polri.go.id Cara dan prosedur membuat SIM lama dan Smart SIM
 

"Sehingga, program ini kita gelar untuk mengingat perjuangan para pahlawan dengan memberi gratis biaya perpanjangan SIM yang masa berlakunya habis di bulan Agustus,” lanjutnya.

Selain menggratiskan biaya perpanjangan SIM, satuan anggota sabuk putih ini juga secara rutin membagikan bendera Merah Putih dan masker merah putih ke pengguna jalan di sepanjang jalan protokol di Kota Probolinggo.

“Kita juga membagikan bendera Merah Putih dan masker merah putih ke para pengendara di jalanan di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota. Ini merupakan rangkaian memeriahkan HUT ke-76 RI,” ujar Roni.

Baca juga: Sambut HUT ke-76 RI, AHM Distribusikan 1.100 Paket buat Veteran

Kasatlantas mengimbau agar warga selalu menerapkan protokol kesehatan di mana pun berada.

Tak lupa, ia juga berpesan jangan menggelar acara HUT RI dengan mengundang kerumunan agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.