BMW G310R Berubah Drastis Buat Motor Balap Sirkuit

Kompas.com - 16/08/2021, 15:45 WIB
Modifikasi BMW G310R jadi motor sport fairing Foto: RushlaneModifikasi BMW G310R jadi motor sport fairing
|

ZHUHAI, KOMPAS.com - Sosok BMW G310R berubah drastis. Motor naked tersebut bertransformasi jadi motor sport tulen dengan fairing dan buntut belakang meruncing.

Mengutip Rushlane, modifikasi ini dilakukan karena G310R akan dibuat sebagai motor balap khusus di Sirkuit Zhuhai, China.

Baca juga: Rossi Masih Nekat, Nyaris Naik Podium di MotoGP Austria

Modifikasi BMW G310R jadi motor sport fairingFoto: Rushlane Modifikasi BMW G310R jadi motor sport fairing

Untuk mendapat tampilan yang diinginkan. Semua bagian yang tidak diperlukan buat balap dilepas, mulai lampu depan LED, lampu belakang, indikator, dan jok standar dilungsurkan.

Gantinya dibuatkan fairing baru yang terinsiprasi dari BMW S1000R. Bagian depannya dibuat manis dengan windshield adapun bagian belakang dibuat desain baru meruncing.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Modifikasi BMW G310R jadi motor sport fairingFoto: Rushlane Modifikasi BMW G310R jadi motor sport fairing

Jok diganti model kompetisi, setang juga pakai model jepit agar lebih nyaman saat belok di kecepatan tinggi. Footpeg diganti dengan model balap yang lebih tinggi.

Ban standar diganti dengan ban slick khusus trek balap. Knalpot pakai Vanhool full system. Adapun untuk mesin tidak diubah, masih pakai spesifikasi standar.

Baca juga: Semakin Dilupakan, Wajib Menyalakan Sein Saat Pindah Lajur

Soal performa, ini spoiler karena hanya menghasilkan tenaga maksimal 28 PS. Adapun model spesifikasi India dan Euro disetel untuk menghasilkan output 34 PS dan torsi puncak 28 Nm.

Modifikasi BMW G310R jadi motor sport fairingFoto: Rushlane Modifikasi BMW G310R jadi motor sport fairing

BMW G310R mengusung mesin 313cc, satu silinder, mampu menghasilkan tenaga 28 PS adapun spek India dan Euro menghasilkan 34 PS dan torsi puncak 28 Nm.

Tenaga hasil pembakaran ditransfer ke roda belakang menggunakan girboks enam percepatan dan sekarang dilengkapi dengan slipper dan assist clutch sebagai standar.



Sumber Rushlane
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.