Modifikasi KTM RC 200, Kental dengan Aura Balap

Kompas.com - 10/08/2021, 15:21 WIB
Modifikasi KTM RC 200 Dok. GaadiwaadiModifikasi KTM RC 200

JAKARTA, KOMPAS.com - KTM RC 200 merupakan motor sport full fairing yang desainnya cukup agresif. Tampilan standarnya sudah seperti motor balap.

Di tangan Adarsh Suresh, RC 200 diubah jadi seperti motor balap. Dengan fairing aftermarket dari Autologue Design, bodinya jadi terkesan sedikit lebih padat.

Baca juga: KTM RC 200 Model 2021 Terpergok Sedang Tes Jalan

Bagian fairing juga diberikan grafis dan warna yang berbeda. Uniknya, warna yang digunakan hanya hitam, merah, dan abu-abu. Warna oranye khas KTM justru dicat hitam, seperti pada bagian rangka dan pelek.

Modifikasi KTM RC 200Dok. Gaadiwaadi Modifikasi KTM RC 200

Dikutip dari Gaadiwaadi.com, Selasa (10/8/2021), visor atau windscreen tak hanya dibuat lebih tinggi. Tapi, menutupi semua bagian wajah motor, ke samping dan ke depan.

Bahkan, lampu proyektor yang berfungsi sebagai lampu utama juga tertutupi visor. Sedikit tambahan aksesori aftermarket pada bagian setang untuk memperkuat kesan balap, yakni penggunaan lever guard.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Bocor, ini Penampakan KTM RC 200 Terbaru

Spion dicopot, sepatbor belakang juga dilepas, sehingga motor jadi terlihat lebih aerodinamis. Dengan mengusung konsep motor balap, jok belakang pun juga dilepas, begitu pula dengan footstep belakang.

Modifikasi KTM RC 200Dok. Gaadiwaadi Modifikasi KTM RC 200

Untuk knalpot, tetap menggunakan model underbelly. Sehingga, motor tetap terlihat ramping, baik dilihat dari depan maupun belakang.

Meski tampilannya sudah seperti motor balap, tapi pemiliknya masih enggan menyentuh sektor mesin. Dapur pacunya dibiarkan dalam kondisi standar.

Modifikasi KTM RC 200Dok. Gaadiwaadi Modifikasi KTM RC 200

Selain itu, suspensi juga tetap mengandalkan WP Suspension, baik suspensi depan dan suspensi belakang. Peleknya juga masih menggunakan bawaan pabrikan.

Modifikasi KTM RC 200Dok. Gaadiwaadi Modifikasi KTM RC 200

Dengan total biaya mencapai Rp 10 jutaan, tampilan KTM RC 200 ini sudah cukup berbeda dari yang lainnya.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.