Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Agya GR Sport, Apa Bedanya dengan Versi Standar?

Kompas.com - 10/08/2021, 08:12 WIB
M. Adika Faris Ihsan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi mengenalkan deretan Gazoo Racing terbaru di Indonesia melalui beberapa modelnya, salah satunya LCGC 5-seater, Agya GR Sport.

"Hari ini kami hadirkan empat produk GR Sport dan satu produk GR Limited sekaligus, agar lebih banyak pelanggan yang dapat merasakan sebuah sensasi berkendara yang menyenangkan bersama produk-produk Toyota Gazoo Racing," kata President Director PT TAM Susumu Matsuda, dalam keterangan resminya, Senin (9/8/2021).

Gazoo Racing bisa dibilang jadi identitas baru di pasar otomotif Indonesia. Bahkan bisa dikatakan masih jarang tersedia di negara lain khususnya wilayah Asia Tenggara.

Baca juga: Belajar dari Kesalahan, Pedrosa Finis 10 Besar

Toyota Agya GR SportTAM Toyota Agya GR Sport

Dilansir dari laman Auto2000, GR merupakan divisi khusus yang menangani, membuat, dan meriset mobil berperforma tinggi pada markas Toyota di Jepang.

Uniknya, Agya yang berstatus sebagai mobil LCGC Toyota turut mendapatkan varian GR Sport. Tentu hal ini membuat citra mobil murah pada Agya mulai luntur.

Ubahan tampilan baik pada eksterior maupun interior pun diterapkan, sama seperti model mobil Toyota GR Sport lainnya yang dirilis bersamaan.

Nampak ornamen sporty khas GR Sport terpasang pada bodi luarnya, seperti front bumper spoiler, rear roof spoiler, rear bumper spoiler, dan logo GR di pintu bagasi.

Baca juga: Jangan Mengemudi Tanpa Alas Kaki, Ini Alasannya

Toyota Agya GR SportTAM Toyota Agya GR Sport

Pada bagian samping, side skirt dengan desain baru terpasang serasi dengan pelek model baru. Ornamen GR juga terpasang di bagian fender depan dekat spion.

Masuk ke dalam kabin, Agya GR Sport dilengkapi dengan head unit berteknologi layar sentuh, pengaturan AC digital, dan tombol engine start/stop.

Toyota mengusung Agya GR Sport dalam dua pilihan transmisi, manual dan otomatis. Untuk tipe 1.2 GR Sport M/T dibanderol pada harga Rp 154,5 juta. Lantas tipe 1.2 GR Sport A/T dijual dengan harga Rp 170,4 juta. Angka tersebut merupakan on the road (OTR) Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com