Tech3 KTM Resmi Kontrak Raul Fernandez untuk Musim Depan

Kompas.com - 08/08/2021, 10:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim satelit Tech3 KTM Factory Racing Team sudah menetapkan line up pebalap untuk musim depan. Setelah mengontrak Remy Gardner, sekarang giliran Raul Fernandez yang tanda tangan kontrak.

Kedua pebalap Moto2 ini sudah saling mengenal. Sebab, keduanya menjadi rekan satu tim sejak musim ini. Musim depan, keduanya bertemu lagi di kelas MotoGP.

Baca juga: Pedrosa Balapan Lagi di MotoGP Styria Bikin Bos KTM Tersanjung

Fernandez mengatakan, dia sangat senang atas kesempatan yang diberikan oleh KTM, baik untuk tahun ini maupun tahun depan. Dia mengaku sudah bekajar banyak dan menikmati Moto2.

Raul Fernandez di Sirkuit AssenTWITTER/@25RAULFERNANDEZ Raul Fernandez di Sirkuit Assen

"Ini adalah mimpi setiap pebalap bisa mencapai kelas ini. Sekarang, yang terpenting adalah tetap fokus pada musim ini dan memberikan semua yang saya miliki hingga akhir balapan untuk mencoba jadi juara dunia," ujar Fernandez, dikutip dari Motogp.com, Sabtu (7/8/2021).

Hervé Poncharal, Tech3 KTM Factory Racing Team Principal, mengatakan, pihaknya sangat senang dan bangga menyambut Fernandez menjadi rekan setim Gardner.

"Menurut saya, ini akan menjadi musim 2022 yang sangat menyenangkan dengan dua talenta Moto2 yang bersinar naik ke kelas utama," kata Poncharal.

Baca juga: Jelang GP Styria, Motor Pedrosa Dirancang Beda dengan Pebalap KTM Lain

Di kelas Moto2, status Fernandez masih menjadi pebalap rookie. Meski demikian, dia sekarang berada di peringkat kedua klasemen sementara. Sedangkan peringkat pertama, ditempati oleh Gardner.

Naiknya Fernandez ke MotoGP juga otomatis menggeser posisi Danilo Petrucci. Kabarnya, pebalap asal Italia tersebut akan beralih menjadi pebalap motocross atau World Superbike (WorldSBK).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.