Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocor Gambar Royal Enfield Scram 411, Basis dari Himalayan

Kompas.com - 02/08/2021, 17:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Royal Enfield dikabarkan akan segera memperkenalkan produk terbarunya. Belum lama ini, gambar dari produk terbarunya itu beredar di internet.

Motor yang diyakini akan diberi nama Scram 411 tersebut terlihat desainnya dalam clay model. Jika diperhatikan, bentuknya tak jauh berbeda dari Himalayan.

Dikutip dari Gaadiwaadi.com, Senin (2/8/2021), motor tersebut nampaknya adalah yang dimaksud selama ini sebagai versi scrambler dari Himalayan.

Baca juga: Royal Enfield Himalayan Mau Dibekali Mesin 650 cc

Sebelumnya, Royal Enfield diketahui sudah mengajukan paten untuk merek dagang dengan nama "Scram". Ada beberapa perbedaan dibandingkan dengan Himalayan.

Royal Enfield Himalayan 2021Dok. Gaadiwaadi.com Royal Enfield Himalayan 2021

Jika diperhatikan, dudukan lampu utama sekarang berpegang langsung pada suspensi depan. Ban depan juga lebih kecil ukurannya, yakni diameter 19 inci dan tipe dual purpose.

Subframe di bagian depan juga ditinggalkan dan terlihat shroud pada tangki bahan bakarnya. Selain itu, panel samping juga memiliki desain yang berbeda.

Lalu, bracket untuk pannier belakang juga terlihat sudah tidak ada. Sehingga, bagian buritannya juga jadi lebih ramping.

Baca juga: Cerita Lady Biker Touring Pakai Himalayan dari Jakarta sampai Bali

Kabarnya, klaster instrumen juga berbeda dengan Himalayan. Pada Scram 411 ini speedometer yang digunakan sama seperti pada Meteor 350.

Sedangkan mesinnya, dipercaya masih tetap sama. Scram 411 akan menggunakan mesin berkapasitas 411 cc, berpendingin udara, satu silinder. Tenaga yang dihasilkan mencapai 23,9 tk dan torsi 32 Nm. Mesinnya dipadukan dengan sistem transmisi 5-percepatan.

Motor ini diyakini akan segera meluncur. Untuk harganya, kemungkinan tidak akan jauh berbeda dari Himalayan. Saat ini, Himalayan dibanderol Rp 122,7 juta (OTR Jakarta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com