Bocor Penampakan Hyundai Stargazer, Calon Rival Avanza dan Xpander

Kompas.com - 31/07/2021, 08:02 WIB
Penampakan mobil yang diduga Hyundai Stargazer ruliweb.comPenampakan mobil yang diduga Hyundai Stargazer

JAKARTA, KOMPAS.com – Rumor kehadiran Hyundai Stargazer makin menguat setelah muncul bocoran foto sebuah mobil dalam balutan kamuflase yang tengah diuji coba di Korea Selatan.

Dilansir dari situs komunitas online Korea, Ruliweb (30/7/2021), diduga kuat bahwa mobil tersebut merupakan calon MPV Hyundai yang bakal menjadi pesaing Avanza dan Xpander di Indonesia.

Bocoran foto memang hanya memberikan gambaran buritan dan tampak samping kiri-belakang.

Baca juga: Merasa Ditipu, Pria Ini Curhat Biaya Servis Mobilnya Tembus Jutaan Rupiah

Penampakan mobil dalam balutan kamuflase yang diduga Hyundai Stargazerruliweb.com Penampakan mobil dalam balutan kamuflase yang diduga Hyundai Stargazer

Namun dari sini sudah bisa kita ungkap beberapa fakta menarik. Pertama garis-garis sepatbor yang begitu tegas, seperti desain Xpander.

Bisa jadi nantinya Stargazer akan memiliki rancang bangun ala crossover. Dan mungkin saja mobil ini bakal punya varian yang menggunakan over fender seperti halnya Low SUV.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemudian lampu belakang juga tampak mengusung teknologi LED dengan pendar cahaya yang merata dan tetap terang pada siang hari.

Baca juga: Banyak Sopir Truk Sengaja Tabrak Orang yang Tiba-tiba Mencegat

Ilustrasi Hyundai Hexa Space MPV Concept, yang digadang-gadang menjadi model konsep dari Hyundai Stargazergaadiwaadi.com Ilustrasi Hyundai Hexa Space MPV Concept, yang digadang-gadang menjadi model konsep dari Hyundai Stargazer

Sementara sisanya belum bisa diungkap lebih jelas. Tapi yang pasti kemunculan bocoran ini memang sejalan dengan rencana beroperasinya pabrik Hyundai di Indonesia pada akhir 2021.

Apalagi nama Hyundai Stargazer sebelumnya telah terungkap dalam situs Pangkalan Data Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM RI.

Seperti diketahui, Stargazer didaftarkan sebagai penamaan mobil oleh Hyundai Motor Company yang bermarkas di Korea melalui konsultan hukum di Indonesia.

Dalam dokumen permohonan yang pendaftarannya sudah dilakukan sejak November 2020 itu, tertulis juga Stargazer merujuk pada bus bermotor, mobil, mobil listrik, mobil sport, truk, dan van.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.