Bos Petronas Yamaha SRT Kecewa Lihat Performa Rossi dan Morbidelli

Kompas.com - 26/07/2021, 14:01 WIB
Pebalap Italia Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli menunggu bintang sesi latihan bebas MotoGP kedua dari Andalucia Grand Prix di arena balap Jerez di Jerez de la Frontera pada 24 Juli 2020. AFP/JAVIER SORIANOPebalap Italia Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli menunggu bintang sesi latihan bebas MotoGP kedua dari Andalucia Grand Prix di arena balap Jerez di Jerez de la Frontera pada 24 Juli 2020.
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur olahraga tim Petronas SRT, Johan Stigefelt, meninjau performa dua pebalapnya Valentino Rossi dan Franco Morbidelli pada paruh pertama musim 2021.

Stigefelt mengatakan, pihaknya mengharapkan hasil yang lebih bagus. Selama sembilan seri berlalu, baik Rossi dan Morbidelli belum mampu menunjukan performa terbaiknya.

Baca juga: Kecelakaan Fatal, Pebalap 14 Tahun Tewas di CEV Moto3 Aragon

“Ini bukan awal yang mudah untuk musim ini, kami mengharapkan hasil yang sedikit lebih baik,” katanya mengutip Tuttomotoriweb.it, Senin (26/7/2021).

Valentino RossiGold and Goose Valentino Rossi

“Di balik layar kami semua bekerja keras dan berusaha untuk berkembang. Kami juga melakukannya, tetapi Anda mungkin belum melihatnya hasil di trek. Anda tidak bekerja keras hanya ketika Anda menang tetapi juga ketika Anda kalah,” katanya.

Kepergian Fabio Quartararo pada 2021 tampaknya telah mengacaukan rencana tim Malaysia tersebut, sebab tidak hanya harus puas dengan hasil yang kurang baik tapi ditengarai harus mencari dua pebalap untuk musim depan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Punya Ninja ZX25-R, CBR250RR, hingga R25, Pakai SIM C Golongan Apa?

Runner up 2020 yakni Morbidelli diprediksi akan naik ke tim pabrikan menemani Quartararo. Adapun Rossi seperti isu yang berhembus kencang disinyalir akan pensiun, atau melanjutkan semusim lagi di tim lain.

Valentino Rossi saat balapan pada MotoGP Italia 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP)TIZIANA FABI Valentino Rossi saat balapan pada MotoGP Italia 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP)

Sepanjang paruh pertama 2021, penampilan Morbidelli naik turun. Fakta dia harus absen di Assen, Belanda, dan GP Austria membuat tim tidak bisa berharap banyak sedangkan penampilan Rossi masih kurang baik.

“Kami melakukan beberapa kualifikasi yang bagus dan beberapa balapan yang bagus. Tapi belum ada Grand Prix penuh di mana kami merasa kuat sepanjang akhir pekan,” kata Stigefelt.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.