Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Petronas Yamaha SRT Kecewa Lihat Performa Rossi dan Morbidelli

Kompas.com - 26/07/2021, 14:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur olahraga tim Petronas SRT, Johan Stigefelt, meninjau performa dua pebalapnya Valentino Rossi dan Franco Morbidelli pada paruh pertama musim 2021.

Stigefelt mengatakan, pihaknya mengharapkan hasil yang lebih bagus. Selama sembilan seri berlalu, baik Rossi dan Morbidelli belum mampu menunjukan performa terbaiknya.

Baca juga: Kecelakaan Fatal, Pebalap 14 Tahun Tewas di CEV Moto3 Aragon

“Ini bukan awal yang mudah untuk musim ini, kami mengharapkan hasil yang sedikit lebih baik,” katanya mengutip Tuttomotoriweb.it, Senin (26/7/2021).

Valentino RossiGold and Goose Valentino Rossi

“Di balik layar kami semua bekerja keras dan berusaha untuk berkembang. Kami juga melakukannya, tetapi Anda mungkin belum melihatnya hasil di trek. Anda tidak bekerja keras hanya ketika Anda menang tetapi juga ketika Anda kalah,” katanya.

Kepergian Fabio Quartararo pada 2021 tampaknya telah mengacaukan rencana tim Malaysia tersebut, sebab tidak hanya harus puas dengan hasil yang kurang baik tapi ditengarai harus mencari dua pebalap untuk musim depan.

Baca juga: Punya Ninja ZX25-R, CBR250RR, hingga R25, Pakai SIM C Golongan Apa?

Runner up 2020 yakni Morbidelli diprediksi akan naik ke tim pabrikan menemani Quartararo. Adapun Rossi seperti isu yang berhembus kencang disinyalir akan pensiun, atau melanjutkan semusim lagi di tim lain.

Valentino Rossi saat balapan pada MotoGP Italia 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP)TIZIANA FABI Valentino Rossi saat balapan pada MotoGP Italia 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP)

Sepanjang paruh pertama 2021, penampilan Morbidelli naik turun. Fakta dia harus absen di Assen, Belanda, dan GP Austria membuat tim tidak bisa berharap banyak sedangkan penampilan Rossi masih kurang baik.

“Kami melakukan beberapa kualifikasi yang bagus dan beberapa balapan yang bagus. Tapi belum ada Grand Prix penuh di mana kami merasa kuat sepanjang akhir pekan,” kata Stigefelt.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com