Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cek Harga Yamaha Nmax Seken, Banyak Diburu Orang

Kompas.com - 18/07/2021, 11:54 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Membeli sepeda motor seken merupakan salah satu alternatif mendapatkan motor harga terjangkau. Tapi risikonya ialah membeli motor bekas pakai orang lain.

Di bursa motor bekas Yamaha Nmax salah satu model skutik yang paling banyak dicari. Harga skutik andalan Yamaha itu juga cukup stabil.

Baca juga: Dishub Surabaya Berlakukan Pembayaran Parkir Non-Tunai, Ini Lokasinya

Darwin Danubrata, dari Songsi Motor, Jakarta Selatan, mengatakan, bicara Yamaha Nmax dan Honda PCX, sulit menentukan siapa yang lebih laku karena secara harga keduanya berbeda.

Seorang model berpose di atas sebuah motor Yamaha New NMAX saat peluncuran di Sirkuti Karting Sentul, Bogor, Sabtu (9/12/2017).KompasOtomotif/Alsadad Rudi Seorang model berpose di atas sebuah motor Yamaha New NMAX saat peluncuran di Sirkuti Karting Sentul, Bogor, Sabtu (9/12/2017).

"Harga PCX di atasnya Nmax. Untuk sekarang sih, lebih gampang jual Nmax," ujar Darwin saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Di beberapa situs jual beli online, Nmax tahun produksi 2015 banyak dipasarkan dengan harga Rp 15 jutaan. Adapun harga pasaran tertinggi ada di angka Rp 18 jutaan.

Kemudian Nmax tahun 2017 saat ini antara Rp 22 juta-Rp 23 juta. Adapun Nmax bekas usia yang lebih muda tahun produksi 2018-2019, mayoritas dijual mulai Rp 24 jutaan hingga Rp 28 jutaan.

Yamaha NMAX bakal memiliki versi non-ABS yang lebih murah.KompasOtomotif-donny apriliananda Yamaha NMAX bakal memiliki versi non-ABS yang lebih murah.

Baca juga: Kemenhub Targetkan Populasi Bus Listrik Mencapai 100 Persen pada 2045

"Kalau saya Nmax tahun 2018 sekitar Rp 22,5 juta - Rp 23 juta. Kalau yang 2019 lebih mahal satu juta," kata Darwin.

Perlu dicatat perbedaan harga dapat disebabkan kondisi mesin tiap unit yang tersedia, jarak tempuh, varian warna, hingga kelengkapan surat-surat, dan pajak.

"Tapi perlu diingat, kondisi motor menentukan harga," kata Darwin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com