Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Honda Mobillio di Jawa Tengah Turun Rp 7 Jutaan

Kompas.com - 17/07/2021, 08:22 WIB
Arif Nugrahadi,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Memasuki Juli 2021, mobil dengan kapasitas mesin kurang dari atau sama dengan 1.500 cc yang mendapat insentif pajak memasuki tahap kedua. Pada tahap kedua ini, diskon yang diberikan masih tetap 100 persen dari PPnBM mobil baru yang harus dibayarkan.

Berdasarkan regulasi yang sudah disahkan menurut Peraturan Menteri Keuangan Nomor 77/PMK.010/2021, diskon Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) 100 persen untuk beberapa model mobil di Indonesia, resmi diperpanjang hingga Agustus 2021.

Baca juga: Update PPKM Darurat, Mulai Hari Ini 27 Exit Toll Jawa Tengah Ditutup

Dengan adanya regulasi tersebut, maka harga mobil penerima insentif PPnBM yang sempat mengalami kenaikan harga pada Juni lalu, kembali turun.

Honda Mobilio RS India.Indianautosblog Honda Mobilio RS India.

PT Honda Prospect Motor (HPM) merupakan salah satu pabrikan mobil yang mendapatkan relaksasi pajak PPnBM yang diberikan oleh pemerintah. Pada segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV), Honda memiliki satu unit yang mendapatkan diskon yakni Mobilio.

Harga Honda Mobilio di Jawa Tengah pada Juni lalu, dibanderol dengan harga Rp 203 jutaan hingga Rp 259 jutaan untuk tipe tertingginya.

Baca juga: Nekat Putar Balik, Pengemudi Mobil Ini Harus Bayar Tol 10 Kali Lipat

Sedangkan jika dibandingkan dengan harga baru dengan PPnBM 100 persen Juli ini, ada selisih harga sekitar Rp 5 juta sampai Rp 6 juta untuk Honda Mobilio tipe S dan E.

Sedangkan untuk Honda Mobilio tipe RS turun hingga Rp 7,5 juta baik untuk single tone ataupun two tone. Penurunan harga tersebut akibat perpanjangan relaksasi pajak 0 persen yang diterima.

Desain eksterior Honda Mobilio RS, tak hanya lebih sporty, tapi juga aerodinamis serta mewah.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Desain eksterior Honda Mobilio RS, tak hanya lebih sporty, tapi juga aerodinamis serta mewah.

Berikut adalah daftar penurunan harga Honda Mobilio di Jawa Tengah sesuai data yang diterima oleh redaksi Kompas.com dari salah satu tenaga penjual di diler Honda Solo, Jawa Tengah.

Baca juga: Modus Kaca Mobil Dilempari Telur, Langsung Nyalakan Wiper

Honda Mobilio S MT Turun Rp 5,7 juta menjadi Rp 198,1 juta
Honda Mobilio E MT Turun Rp 6,4 juta menjadi Rp 217,7 juta
Honda Mobilio E CVT Turun Rp 6,8 juta menjadi Rp 227,9 juta
Honda Mobilio RS MT Turun Rp 7,1 juta menjadi Rp 240,3 juta
Honda Mobilio RS CVT Turun Rp 7,5 juta menjadi Rp 250,5 juta
Honda Mobilio RS MT TWO TONE Turun Rp 7,1 juta menjadi Rp 241,8 juta
Honda Mobilio RS CVT TWO TONE Turun Rp 7,5 juta menjadi Rp 252 juta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com