Kompas.com - 14/07/2021, 16:12 WIB
Ilustrasi motor sport 250 cc di diler motor bekas. Berikut penjelasan apa itu leasing dan contohnya, apa sajakah kegiatan leasing, apa saja produk leasing, dan contoh leasing. GridOto.comIlustrasi motor sport 250 cc di diler motor bekas. Berikut penjelasan apa itu leasing dan contohnya, apa sajakah kegiatan leasing, apa saja produk leasing, dan contoh leasing.
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Butuh kendaraan buat harian tapi kantung sedang cekak, alternatifnya ialah membeli sepeda motor bekas supaya dapat motor dengan harga terjangkau.

Meski teorinya mudah tapi prakteknya belum tentu. Memilih motor bekas bisa jadi pergulatan tersendiri, karena calon konsumen banyak pilih mengenai model, tipe, dan warna motor.

Baca juga: Honda New BeAT Series Punya Baju Baru, Harga Masih Sama

Motor tahun tua yang kondisinya masih orisinil masih banyak dicari.Donny Dwisatryo Priyantoro Motor tahun tua yang kondisinya masih orisinil masih banyak dicari.

Seperti disebutkan Darwin Danubrata, dari Songsi Motor di Jagakarsa, Jakarta, jika membeli motor bekas maka hal paling utama yang mestinya dipikirkan ialah kondisi motornya.

"Mudahnya kalau kita mau beli motor seken jangan cari warna, jangan cari model, tapi kuncinya ialah cari motor yang (kondisinya) seperti baru," katanya kepada Kompas.com, belum lama ini.

"Seperti Vario ada beberapa tipe, Beat juga ada beberapa tipe. Jangan terlalu pusing dengan tipe atau warna, yang penting lihat kondisinya kalau cari motor seken," kata Darwin.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Ini Harga Terbaru Avanza di Yogyakarta per Juli 2021

4 Unit Motor RX King bekas milik Andreas, penjual motor bekas Pelangi motor yang berlokasi di bilangan Jalan Basuki Rahmat, Jatinegara, Kampung Melayu, Jakarta Timur.Fachri Fachrudin 4 Unit Motor RX King bekas milik Andreas, penjual motor bekas Pelangi motor yang berlokasi di bilangan Jalan Basuki Rahmat, Jatinegara, Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Hal ini berbeda jika tujuan membeli motor untuk hobi atau koleksi. Bisa memilih motor "bahan" yang kemudian direstorasi, bisa jadi koleksi atau kemudian dijual kembali.

Tujuan membeli motor seken buat harian ialah dipakai setiap hari. Maka motor yang terbaik ialah punya kemampuan seperti motor baru dan tidak mengeluarkan dana lebih.

"Beli seken boleh tapi kita lihat kondisi motornya dulu. Masalahnya saya mengerti sama motor. Tahu ini motor masih bagus apa engga," kata Darwin.

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X