Insentif PPnBM Diperpanjang, Ini Harga Luxio di Yogyakarta

Kompas.com - 11/07/2021, 11:01 WIB
Tsuneo Itagaki (kiri) bersama Amelia Tjandra dan Toto Suryana Wijaya meluncurkan New Luxio. Agung KurniawanTsuneo Itagaki (kiri) bersama Amelia Tjandra dan Toto Suryana Wijaya meluncurkan New Luxio.

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah RI melalui Kementerian Keuangan resmi memperpanjang masa pemberian insentif PPnBM 100 persen untuk sejumlah mobil baru di Indonesia.

Keputusan ini secara resmi tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor 77/PMK.010/2021 yang diteken pada 30 Juni silam. Dalam regulasi tersebut, masa berlaku insentif PPnBM 100 persen diperpanjang hingga bulan Agustus 2021.

Berkat hal tersebut, harga mobil penerima insentif PPnBM yang sebelumnya sudah naik pada awal Juni 2021 kini kembali turun. Begitu pun pada segmen mobil medium MPV.

Baca juga: Daftar Harga BBM Pertamina dan Shell per Juli 2021

Mengikuti kebijakan baru ini, Daihatsu segera melakukan penyesuaian kembali harga jual Luxio yang diandalkannya untuk mengisi segmen mobil medium MPV.

Desain New Luxio memang lebih elegan, tetapi tanpa kelengkapan keselamatan.Agung Kurniawan Desain New Luxio memang lebih elegan, tetapi tanpa kelengkapan keselamatan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di atas kertas, Daihatsu Luxio dibekali dengan mesin DOHC 4 silinder 16 katup berlabel 3SZ-VE dengan teknologi VVT-i. Mesin ini memiliki kapasitas silinder 1.495 cc.

Maka tak heran jika Luxio jadi salah satu mobil penikmat relaksasi pajak penjualan ini. Sebab salah satu syarat wajib untuk jadi penerima insentif PPnBM adalah memiliki mesin dengan kubikasi tidak lebih dari 1.500 cc.

Baca juga: Jangan Coba-coba Menyiram Rem yang Sedang Panas, Akibatnya Fatal

Dari data yang diterima Redaksi Kompas.com belum lama ini, PT Mandiri Zirang Utama sebagai jaringan diler mobil Daihatsu di Yogyakarta sudah merilis harga terbaru Luxio lengkap semua tipenya pada Juli ini.

Melihat daftar harga tersebut, Daihatsu Luxio dibanderol paling murah di angka Rp 190 jutaan untuk tipe D M/T MC E4. Yang membuatnya berbeda dengan mobil medium MPV lain, Luxio memiliki varian mobil ambulans juga.

Desain dashboard turut dibenahiFebri Ardani Desain dashboard turut dibenahi

Perlu diingat bahwa harga Luxio yang akan dijabarkan di bawah bukan hanya berlaku untuk wilayah Yogyakarta saja, tapi juga untuk daerah Magelang.

Baca juga: Hindari Kebiasaan Mengekor Ambulans di Jalan

Lebih detail, berikut daftar harga terbaru untuk Daihatsu Luxio di Yogyakarta yang berlaku Juli ini.

  • Luxio 1.5 D M/T MC E4 - Rp 193,5 juta
  • Luxio 1.5 D M/T MC Ambulance E4 - Rp 225,7 juta
  • Luxio 1.5 D M/T MC Ambulance C E4 - Rp 225,7 juta
  • Luxio 1.5 X M/T MC E4 - Rp 210,6 juta
  • Luxio 1.5 X A/T MC E4 - Rp 221,7 juta
  • Luxio 1.5 X M/T Ambulance E4 STD - Rp 204,2 juta
  • Luxio 1.5 X M/T Ambulance E4 - Rp 245,4 juta
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.