Joan Mir Sebut Suzuki Lebih Agresif Dibanding Yamaha

Kompas.com - 10/07/2021, 11:02 WIB
Joan Mir Foto: Motorsport-Total.comJoan Mir

JAKARTA, KOMPAS.com - Di antara motor-motor MotoGP yang ada sekarang ini, hanya Suzuki dan Yamaha yang menggunakan konfigurasi mesin 4-silinder segaris. Sementara yang lainnya, menggunakan mesin V4.

Namun, meskipun GSX-RR dan YZR-M1 menggunakan konfigurasi mesin yang sama, bukan berarti karakter kedua motor ini juga sama. Bukan hanya karakternya, tapi juga gaya berkendara, serta keunggulan dan kelemahannya juga berbeda.

Baca juga: Disindir Marc Marquez, Ini Jawaban Telak Joan Mir

Joar Mir mengatakan, soal perbedaan dan persamaannya juga sulit untuk dijelaskan. Sebab, dia hanya bisa melihatnya dari luar.

Joan MirFoto: Suzuki Ecstar Joan Mir

"Itu adalah pertanyaan yang sulit. Itu sulit dijawab karena saya hanya lihat dari luar dan hasilnya," ujar Mir, dikutip dari Speedweek.com, Sabtu (10/7/2021).

Mir menambahkan, kedua motor tersebut tidaklah sama, meskipun keduanya sama-sama menggunakan mesin 4-silinder segaris. Namun, komponen yang digunakan cukup berbeda.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Joan Mir Akui Motornya Kurang Kuat untuk Pertahankan Gelar

"Anda bisa lihat para pebalap Yamaha membalap dengan cara yang berbeda dari Suzuki. Suzuki sedikit lebih agresif, motornya lebih bergerak, di satu sisi seperti V4 tanpa harus menjadi V4," kata Mir.

Sementara Yamaha sendiri, menurut Mir, lebih halus dan lebih lembut. Hanya itu yang bisa dia komentari dari Yamaha, motornya tidak seagresif Suzuki.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X