Yamaha Jatim Batasi Layanan Diler dan Servis Selama PPKM Darurat

Kompas.com - 09/07/2021, 10:02 WIB
Aktivitas penyemprotan disinfektan di diler dan bengkel resmi Yamaha Jatim PT STSJAktivitas penyemprotan disinfektan di diler dan bengkel resmi Yamaha Jatim

SURABAYA, KOMPAS.com - Dalam upaya menghadapi lonjakan kasus penularan virus Covid-19 belakangan ini, pemerintah resmi melakukan PPKM Darurat selama 17 hari terhitung mulai 3 Juli kemarin hingga 20 Juli 2021.

Mengikuti kebijakan tersebut, PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) sebagai jaringan diler sepeda motor Yamaha di wilayah Jawa Timur menerapkan aturan baru pada seluruh diler dan bengkel resmi yang dikelolanya.

Diakui memang tidak ada penutupan layanan baik pada penjualan unit di diler maupun layanan servis di bengkel resmi selama masa PPKM Darurat, namun protokol kesehatan diterapkan lebih ketat.

Baca juga: Ducati Akui Keluhan Rossi 10 Tahun Lalu Memang Benar

Manajer HRD PT STSJ Aditya Tri Putranto dalam keterangan resminya, Rabu (7/7/2021), menjelaskan bahwa hanya 50 persen dari total jumlah pegawai yang bertugas melayani konsumen selama masa PPKM Darurat.

Ada 22 poin yang harus dilakukan saat servis sepeda motor di bengkel resmi Yamaha.Ghulam/Otomania Ada 22 poin yang harus dilakukan saat servis sepeda motor di bengkel resmi Yamaha.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Konsumen yang hendak mendatangi diler wajib mengenakan masker ganda dan turut menerapkan protokol kesehatan. Sebelum masuk diler, konsumen juga akan dicek suhu tubuhnya dan diarahkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu.

Hal serupa juga diterapkan pada layanan servis di bengkel. Immanuel selaku Manajer Servis Yamaha Jatim mengatakan, hanya 50 persen dari total jumlah teknisi yang bertugas setiap harinya. Jam layanan pun dibatasi, yakni pukul 08.00-12.00 WIB, dan tutup pada hari Minggu.

Baca juga: PPKM Darurat, Berikut Update 21 Titik Penyekatan di Yogyakarta

"Adapun peraturan baru di seluruh bengkel resmi Yamaha Jatim yakni mulai work from home (WFH) 50 persen, penyediaan hand sanitizer, desinfektan bagi motor yang mau servis, ruang tunggu dengan social distancing jarak 2 meter, dan selalu menggunakan masker bagi semua tim bengkel maupun konsumen,” jelasnya.

Oleh sebab itu, Immanuel menyarankan agar konsumen melakukan reservasi terlebih dahulu secara online melalui aplikasi Yamaha STSJ Online. Aplikasi ini dapat diunduh di Google Play Store maupun Apps Store.

Yamaha Jatim menjamin seluruh teknisinya telah divaksin Covid-19PT STSJ Yamaha Jatim menjamin seluruh teknisinya telah divaksin Covid-19

Usai melakukan reservasi, nantinya konsumen akan dihubungi melalui pesan singkat berisi informasi jadwal servis yang telah disetujui oleh teknisi.

Baca juga: Titik Penyekatan di Kabupaten Bogor Ditambah, Ini Lokasinya

Perlu diingat bahwa ada batasan jumlah konsumen yang dilayani tiap harinya di bengkel. Jika belum melakukan reservasi, meski datang pada jam buka layanan dan kuota sudah penuh maka tidak akan dilayani.

Demi menjamin keamanan teknisi maupun konsumen, Immanuel menambahkan bahwa seluruh teknisi yang bertugas telah divaksin dan rutin diperiksa kondisi kesehatannya.

Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.