5 Cara Cek Kondisi Aki di Skutik Yamaha Terbaru

Kompas.com - 08/07/2021, 18:51 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Aki merupakan salah satu komponen penting pada sepeda motor. Aki berfungsi menghasilkan arus listrik yang mengaktifkan komponen elektrikal.

Johannes BMS, Chief Yamaha DDS 3 Jawa Tengah-DIY, mengatakan, karena sifatnya yang penting maka pengguna motor perlu memperhatikan kondisi aki.

Baca juga: PLN Ajak Swasta Bangun 168 Unit SPKLU dari Sumatera hingga Papua

”Komponen baterai di motor fungsinya sangat penting, karenanya perlu melakukan pengecekan untuk mengetahui kondisinya," katanya dalam rilis resmi, Kamis (8/7/2021).

 

Mengecek battery voltage pada maxi scooter Yamaha generasi terbaruFoto: Yamaha Mengecek battery voltage pada maxi scooter Yamaha generasi terbaru

Johannes mengatakan, khusus untuk pengguna skutik Yamaha kelas maxi scooter ada beberapa cara untuk mengecek keadaan aki.

"Skutik Maxi Yamaha generasi terbaru agar kondisi baterai dicek juga sehingga kinerjanya tetap terjaga, dengan mengikuti sejumlah langkah yang kami berikan,” kata Johannes.

Berikut tips mengecek kondisi baterai skutik Maxi Yamaha generasi baru:

1. Display

Pada jajaran skutik Maxi Yamaha generasi terbaru ada menu battery voltage display pada speedometer, lalu ikuti langkah-langkah pada buku petunjuk pemilik di bagian penjelasan mengenai speedometer.

2. Y-Connect

Atau bisa juga menggunakan aplikasi Y-Connect untuk melihat kondisi baterai setiap saat dengan menggunakan smartphone.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.