BMW Motorrad Siap Luncurkan Skuter Listrik CE 04 Pada 7 Juli

Kompas.com - 04/07/2021, 15:21 WIB
Skuter listrik BMW CE 04 Dok. Greatbiker.comSkuter listrik BMW CE 04

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Motorrad sudah memamerkan skuter listrik konsep buatannya yang diberi nama CE 04. Motor listrik ini kabarnya siap meluncur pada 7 Juli 2021.

Meski demikian, belum diketahui nama apa yang akan digunakan untuk versi produksinya nanti. Tapi, yang jelas CE 04 sendiri sudah dikembangkan sejak 2017.

Baca juga: Skuter Listrik BMW CE 04 Tepergok Tes di Trek Basah

Dikutip dari Greatbiker.com, Sabtu (3/7/2021), desain skuter ini sudah dibuat sederhana. Namun, tetap terlihat memiliki jarak sumbu roda yang cukup panjang.

Skuter listrik BMW CE 04Dok. Greatbiker.com Skuter listrik BMW CE 04

Bodinya terlihat bongsor dan diduga baterai yang ada di dalamnya cukup besar. Sayangnya, belum ada bocoran mengenai spesifikasi baterai yang digunakan.

Alexander Buckan, Kepala Desain Otomotif BMW Motorrad, mengatakan, pihaknya berhasil menyampaikan elemen inovatif dan detail konsep ke dalam skuter ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: BMW Definition CE 04 Tertangkap Kamera Mata-mata

"Realitas teknis penggerak listrik seperti unit daya datar yang dipasang di kendaraan dan sistem propulsi kompak telah memungkinkan kami untuk membuat desain yang sangat mencolok, yang mendefinisikan estetika baru untuk berkendara di kota," ujar Buckan.

Skuter listrik BMW CE 04Dok. Greatbiker.com Skuter listrik BMW CE 04

Hal tersebut yang menurutnya membedakan gaya skuter listrik ini dari yang biasa terlihat pada skuter listrik lainnya yang ada di pasaran saat ini.

“Desain yang memenuhi persyaratan dasar untuk pengoperasian sederhana. Estetika yang jelas dan realitas digital saat ini. Arsitektur baru telah membawa revolusi dan memunculkan tema desain baru,” kata Buckan.

Baca juga: Skuter Listrik BMW CE 04 Selangkah Lagi Masuk Tahap Produksi

Menurutnya, skuter listrik ini mungkin akan terlihat berbeda. Tapi, justru itu yang membuat skuter ini juga akan menonjol.

Skuter listrik BMW CE 04Dok. Greatbiker.com Skuter listrik BMW CE 04

Sedikit mengenai bocoran fiturnya, motor ini kabarnya akan dilengkapi dengan sistem konektivitas yang menghubungkan motor dengan smartphone. Selain itu, terdapat juga soket untuk pengecasan.

Pada panel instrumen, sudah menggunakan layar digital berukuran lebar yang dapat berfungsi juga sebagai sistem navigasi. Selain itu, dapat juga memberikan informasi lainnya yang dibutuhkan oleh pengendara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.