Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rimba Kencana Bikin Bangku Bus Model Baru

Kompas.com - 03/07/2021, 10:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Beberapa waktu lalu, karoseri Laksana baru saja merilis bus medium bertajuk Tourista XL Luxury Class. Bus ini merupakan hasil kerja sama karoseri Laksana, PO Sinar Jaya dan Hai Rimba Kencana.

Untuk membuat kabinnya yang mewah, bangku yang digunakan pada bus ini merupakan buatan Rimba Kencana. Momen peluncuran bus ini juga digunakan Rimba Kencana untuk merilis bangku model terbaru.

Untuk bangkunya sendiri, ubahan paling besar adalah desain footrest baru. Bedanya dari model lama, footrest terbaru ini memiliki bantalan yang bisa dilipat, sehingga ketika leg rest dinaikkan, kaki penumpang jadi tertopang sepenuhnya.

Baca juga: PPKM Darurat, Perjalanan di Jabodetabek Wajib Tunjukkan Kartu Vaksin ?

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PT Rimba Kencana (@hai.rimbakencana)

 

Marketing Rimba Kencana Yohan Wahyudi mengatakan, munculnya ide footrest terbaru ini berawal dari perbincangan Presiden Direktur Sinar Jaya Group Teddy Rusli dan Direktur Rimba Kencana Permadi untuk membuat konsep bangku terbaru.

“Awalnya konsep bangku ini untuk dipasang di Toyota HiAce. Kita wujudkan konsep itu menjadi new footrest, ternyata malah cocok dipakai di bus medium Sinar Jaya yang memakai tema family holiday,” ucap Yohan kepada Kompas.com, Jumat (2/7/2021).

Footrest ini juga bentuknya hampir serupa dengan leg rest yang menempel di bangku. Jadi ketika leg rest dan footrest digunakan, terlihat seperti menyambung dan panjang, sehingga bisa menopang kaki secara menyeluruh.

Baca juga: PPKM Darurat Bergulir, Pemilik Mobil Wajib Parkir di Garasi

Bangku terbaru buatan Rimba KencanaDOK. RIMBA KENCANA Bangku terbaru buatan Rimba Kencana

“Dengan penumpang 13 orang saja, bangku terbaru ini memberikan kenyamana yang maksimal karena kaki tertopang sampai bawah,” kata Yohan.

Selain footrest baru, bangku ini juga memiliki fitur lain seperti USB charger, electric socket, lampu lorong dan meja lipat. Selain itu juga ada akrilik di bagian samping bangku bertuliskan “Sinar Jaya”.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com