Cerita Bagnaia yang Banyak Ditolong Valentino Rossi

Kompas.com - 30/06/2021, 15:41 WIB
Francesco Pecco Bagnaia, pebalap baru Ducati untuk musim Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. TWITTER.com/PeccoBagnaiaFrancesco Pecco Bagnaia, pebalap baru Ducati untuk musim Kejuaraan Dunia MotoGP 2021.
|

ASSEN, KOMPAS.com - Pebalap tim pabrikan Ducati, Francesco Bagnaia tidak melupakan bagaimana Valentino Rossi sangat membantunya di awal karir. Bahkan sebelum dia berada di kelas premier.

Kini pebalap jebolan VR46 Riders Academy itu ingin balas budi kepada The Doctor. Pecco panggilannya ingin membantu Rossi memanfaatkan grip ban belakang.

Baca juga: Begini Teknik Inspeksi Mobil Transmisi Matik Bekas

“Vale, Anda telah mengenalnya dengan baik, dia adalah orang yang berhati-hati, dia selalu memberi tahu kita apa adanya,” kata Bagnaia mengutip Tuttomotoriweb.it, Rabu (30/6/2021).

Pebalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, pada sesi latihan bebas MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Jumat (28/5/2021).AFP/TIZIANA FABI Pebalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, pada sesi latihan bebas MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Jumat (28/5/2021).

Bagnaia mengatakan Rossi merupakan idolanya sejak kecil. Saat dia pertama kali pindah ke MotoGP dan balapan dengan gurunya sendiri merupakan hal yang sulit dilupakan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Jujur, pertama kali saya menemukan diri saya di trek dengan dia dan saya berada di depan membuat saya aneh karena saya tumbuh dengan ide berada di MotoGP dengan melihat semua pebalap ini," katanya.

"Saya ingat pada 2005 dan 2006 dengan baik. Melihat Valentino di sana memberikan impak buat saya, saya tidak merasa seperti pebalap MotoGP,” katanya.

Sekarang Bagnaia bukan lagi sekadar murid Rossi, tapi juga rekan kerja bahkan rival di lintasan. Hubungan keduanya lebih setara. Pecco tak menutup kemungkinan kini dia yang membantu Rossi.

Baca juga: Komparasi Bebek Murah Suzuki Smash FI dan Honda Revo X

Valentino Rossi crash pada tikungan ketujuh lap ketujuh MotoGP Belanda 2021, Minggu (27/6/2021) malam WIB.MOTOGP Valentino Rossi crash pada tikungan ketujuh lap ketujuh MotoGP Belanda 2021, Minggu (27/6/2021) malam WIB.

Saat ini Rossi sedang mengalami masa sulit di Petronas Yamaha SRT. Posisinya melorot di belakang dan beberapa kali terjatuh.

“Sekarang mari kita bicara lebih banyak tentang balap, saya memiliki lebih banyak pengalaman dan saya dapat menggunakan ban dengan lebih baik sementara dia sedikit kesulitan dengan bagian belakang,” katanya.

“Jadi jika saya bisa membantunya, saya akan selalu melakukannya, dalam hal apapun. Dia telah melakukan begitu banyak untuk kita sehingga memang benar dia seharusnya begitu,” kata Pecco.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X