Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Bagnaia yang Banyak Ditolong Valentino Rossi

Kompas.com - 30/06/2021, 15:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

ASSEN, KOMPAS.com - Pebalap tim pabrikan Ducati, Francesco Bagnaia tidak melupakan bagaimana Valentino Rossi sangat membantunya di awal karir. Bahkan sebelum dia berada di kelas premier.

Kini pebalap jebolan VR46 Riders Academy itu ingin balas budi kepada The Doctor. Pecco panggilannya ingin membantu Rossi memanfaatkan grip ban belakang.

Baca juga: Begini Teknik Inspeksi Mobil Transmisi Matik Bekas

“Vale, Anda telah mengenalnya dengan baik, dia adalah orang yang berhati-hati, dia selalu memberi tahu kita apa adanya,” kata Bagnaia mengutip Tuttomotoriweb.it, Rabu (30/6/2021).

Pebalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, pada sesi latihan bebas MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Jumat (28/5/2021).AFP/TIZIANA FABI Pebalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, pada sesi latihan bebas MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Jumat (28/5/2021).

Bagnaia mengatakan Rossi merupakan idolanya sejak kecil. Saat dia pertama kali pindah ke MotoGP dan balapan dengan gurunya sendiri merupakan hal yang sulit dilupakan.

"Jujur, pertama kali saya menemukan diri saya di trek dengan dia dan saya berada di depan membuat saya aneh karena saya tumbuh dengan ide berada di MotoGP dengan melihat semua pebalap ini," katanya.

"Saya ingat pada 2005 dan 2006 dengan baik. Melihat Valentino di sana memberikan impak buat saya, saya tidak merasa seperti pebalap MotoGP,” katanya.

Sekarang Bagnaia bukan lagi sekadar murid Rossi, tapi juga rekan kerja bahkan rival di lintasan. Hubungan keduanya lebih setara. Pecco tak menutup kemungkinan kini dia yang membantu Rossi.

Baca juga: Komparasi Bebek Murah Suzuki Smash FI dan Honda Revo X

Valentino Rossi crash pada tikungan ketujuh lap ketujuh MotoGP Belanda 2021, Minggu (27/6/2021) malam WIB.MOTOGP Valentino Rossi crash pada tikungan ketujuh lap ketujuh MotoGP Belanda 2021, Minggu (27/6/2021) malam WIB.

Saat ini Rossi sedang mengalami masa sulit di Petronas Yamaha SRT. Posisinya melorot di belakang dan beberapa kali terjatuh.

“Sekarang mari kita bicara lebih banyak tentang balap, saya memiliki lebih banyak pengalaman dan saya dapat menggunakan ban dengan lebih baik sementara dia sedikit kesulitan dengan bagian belakang,” katanya.

“Jadi jika saya bisa membantunya, saya akan selalu melakukannya, dalam hal apapun. Dia telah melakukan begitu banyak untuk kita sehingga memang benar dia seharusnya begitu,” kata Pecco.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com