4 Alasan Piaggio Indonesia Tunda Bawa Motor Listrik

Kompas.com - 29/06/2021, 11:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Piaggio Group sudah punya dua sepeda motor listrik, pertama Vespa Elettrica dan kedua Piaggio One. Namun, keduanya masih urung mengaspal di Indonesia.

Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, mengatakan, saat ini pihaknya masih memantau perkembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Baca juga: Berburu Hatchback Tahun 90-an Harga di Bawah Rp 50 Juta

"Piaggio Indonesia sadar ada beberapa elemen penting yang perlu diperhatikan untuk benar-benar memberikan penawaran yang lebih dan berbeda," katanya saat peluncuran Vespa 75th Anniversary Limited Edition, Senin (28/6/2021).

Vespa Elettrica mejeng perdana di EICMA, Milan.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Vespa Elettrica mejeng perdana di EICMA, Milan.

Marco menjelaskan setidaknya ada empat hal yang membuat pihaknya masih menunggu membawa motor listrik ke Indonesia.

"Pertama adalah infrastruktur, yang kedua adalah regulasi, yang ketiga adalah kesiapan distribusi, serta yang keempat adalah kesiapan layanan secara keseluruhan," katanya.

Baca juga: Beli Mobil Bekas, Lebih Baik Transmisi Manual atau Matik?

Marco mengatakan, pihaknya tentu menaruh perhatian kepada kendaraan ramah lingkungan. Apalagi Piaggio Group sudah punya produknya, tapi semua butuh perencanaan.

"Industri kendaraan listrik sepertinya akan menjadi hal yang sangat menarik bagi Piaggio Indonesia. Tentu ami akan menginformasikan kepada teman-teman lebih lanjut dalam setiap perkembangannya," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.