Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 Bertahan di Lima Besar Klasemen

Kompas.com - 28/06/2021, 18:41 WIB
Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Fabio Di Giannantonio, saat balapan pada Moto2 Belanda 2021 Dok. FOGM2Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Fabio Di Giannantonio, saat balapan pada Moto2 Belanda 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) kurang beruntung pada Moto2 Assen 2021. Meski demikian, tim yang disponsori banyak perusahaan Indonesia berhasil bertahan di lima besar klasemen.

Kedua pebalap FOGM2 sempat melakukan perlawanan bagus di Sirkuit Assen, Belanda. Fabio Di Giannantonio yang start dari posisi ke-15 menerobos barisan depan hingga bisa lepas ke posisi kelima

Namun, pebalap yang akrab disapa Diggia ini menemui kendala di lengan kanannya yang membuat kontrol pengereman menjadi berkurang. Akhirnya, dia terjatuh saat di tikungan sembilan saat akan menyelesaikan lap ke-16.

Baca juga: Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 Harus Kerja Keras di GP Belanda

"Dengan sembilan lap tersisa, saya tidak bisa menahan untuk tidak keluar trek dan terjatuh. Sangat penting untuk memasuki libur musim panas dengan hasil yang bagus. Tapi, kami akan mencoba untuk memahami apa yang terjadi dan memastikan tangan kembali prima untuk Austria," ujar Diggia, dalam keterangan resminya.

Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Nicolo Bulega, saat balapan pada Moto2 Belanda 2021Dok. FOGM2 Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Nicolo Bulega, saat balapan pada Moto2 Belanda 2021

Sementara itu, Nicolo Bulega tak bisa berbuat banyak dengan performa motor yang ternyata ada kendala di performa girboks ketika masuk tikungan lima membuat posisi transmisi netral.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Posisi start kami tidak mendukung untuk bersaing ketat. Kecepatan kami tidak buruk, dan tanpa masalah girboks, khususnya pada tikungan lima, kami bisa saja finis 15 besar," kata Bulega.

Baca juga: Federal Oil Gresini Moto2 Kumpulkan Poin Penting di Moto2 Jerman

Hasril Arsyad, Federal Oil Marketing General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, mengatakan, dirinya yakin Diggia sudah berusaha membalap dengan hati untuk bisa bersaing di baris terdepan setelah start dari posisi 15.

Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Nicolo Bulega, saat balapan pada Moto2 Belanda 2021Dok. FOGM2 Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Nicolo Bulega, saat balapan pada Moto2 Belanda 2021

Dia pun berharap lengan Diggia bisa segera ditangani dengan memanfaatkan rehat musim panas. Begitu pula Bulega yang ternyata ada kendala teknis di girboks.

“Kabar baiknya hasil paruh musim ini Diggia masih bisa mempertahankan di posisi kelima klasemen sementara juara Moto2 2021,” ujar Hasril.

Seri berikutnya yang merupakan seri kesepuluh Moto2 2021 akan digelar di Sirkuit Styria, Austria, pada 8 Agustus 2021.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X