Kompas.com - 21/06/2021, 10:42 WIB
Keeway V250 Fi Foto: KOMPAS.com/GilangKeeway V250 Fi

JAKARTA, KOMPAS.com - Benelli Motor Indonesia (BMI) berusaha mencari celah pasar yang belum banyak pemainnya. Salah satu caranya ialah menghadirkan model yang berbeda dari yang lain.

Pada akhir tahun lalu BMI resmi meluncurkan merek baru bernama Keeway. Jadi kini BMI membawahi dua merek di Indonesia yaitu Benelli dan Keeway.

Keeway V250 Fi KOMPAS.com/Gilang Keeway V250 Fi

Untuk menggebrak pasar, BMI menghadirkan Keeway V250 Fi. Motor bergaya chopper bobber ini disebut sebagai motor V-Twin pertama di kelasnya di Indonesia yang memakai penggerak sabuk.

Baca juga: Harga Toyota Raize 1.2 L di Surabaya

Sebelum bicara fitur dan lainnya, Kompas.com akan membahas tampilannya. Sebab desain merupakan salah satu faktor besar untuk menarik minat seseorang terhadap suatu produk.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tampilan Keeway V250 Fi cukup ganteng di kelasnya. Motor ini bergaya chopper bobber, punya tampilan yang maskulin dan mengisyaratkan motor besar.

Keeway V250 Fi KOMPAS.com/Gilang Keeway V250 Fi

Desain ala chopper bobber ini didukung lewat aplikasi kaki-kaki yang lumayan kekar. Pelek depan belakang lingkar 16 inci. Ban depan pakai profil 120/80 sedangkan ban belakang 140/70.

Dengan gaya seperti itu Keeway V250 Fi punya pembeda di kelasnya, sebab kompetitor lain bisa dibilang punya gaya yang lebih klasik seperti Benelli Patagonian Eagle dan SM Sport V16.

Dari depan lampu depan bulat LED dengan daytime running light (DRL) yang mengelilingi rumah lampu. Rumah lampunya tidak bulat sempurna, bagian atasnya sedikit mengotak.

Baca juga: Banyak Pengguna Jalan yang Cuek, Pengemudi Ambulans Harus Lebih Jago

 

Keeway V250 Fi KOMPAS.com/Gilang Keeway V250 Fi

Kemudian detail pemanis yaitu ada pelindung mesin atau engine guard berbentuk jaring yang sekilas seperti radiator besar.

Setangnya model fat bar. Posisi tombol sein terpisah, sein kiri berada di setang kiri dan sein kanan di setang kanan. Jika keduanya ditekan bersamaan maka menjadi lampu hazard.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X