Yamaha Perkenalkan Skutik Hibrida, Ray ZR 125 Hybrid

Kompas.com - 21/06/2021, 10:22 WIB
Yamaha Ray ZR 125 Hybrid Foto: MotorbeamYamaha Ray ZR 125 Hybrid

NEW DELHI, KOMPAS.com - Yamaha India bergerak cepat untuk mengenalkan jajaran skutik hibrida. Setelah meluncurkan Fascino 125 Hybrid, Yamaha memperkenalkan Ray ZR 125 Hybrid.

Mengutip Motorbeam, dari gambar yang dirilis pihak Yamaha desain Ray ZR 125 Hybrid cukup dinamis. bentuknya banyak tarikan garis tajam tapi di saat bersamaan juga terkesan bulky.

Baca juga: Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 Isi Barisan Depan di Moto2 Jerman

Skutik ini memakai lampu besar di bagian tengah. Bagian sampingnya banyak tekukan membuatnya terkesan gemuk.

Yamaha Ray ZR 125 HybridFoto: Motorbeam Yamaha Ray ZR 125 Hybrid

Bentuk sepatbornya sederhana bersanding dengan ban dengan tapak ala dual purpose. Bodi bagian belakangnya juga terkesan gemuk, bersanding dengan bentuk knalpot yang futuristik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Yamaha mengatakan bahwa mesin Ray ZR 125 Hybrid bakal sama dengan Fascino 125 Hybrid. Mesin bensin 125 cc, injeksi, yang menghasilkan tenaga 8,2 tk dan torsi 10,3 Nm.

Baca juga: Harga Toyota Raize 1.2 L di Surabaya

Bedanya dengan motor Yamaha yang lain, motor dibekali teknologi baru pada powertrain yang dapat meningkatkan akselerasi sehingga berstatus mild hybrid.

Yamaha Ray ZR 125 HybridFoto: Motorbeam Yamaha Ray ZR 125 Hybrid

Powertrain hibrida yang dimaksud ialah sistem Smart Motor Generator (SMG) baru. SMG bertindak sebagai motor listrik yang akan memberikan bantuan tenaga atau power assist pada motor.

SMG akan berakselerasi dari posisi berhenti. Ketika putaran mesin melebihi tingkat yang ditetapkan, atau sekitar 3 detik setelah start, fungsi power assist mati.

Yamaha India belum mengonfirmasi kapan skutik ini resmi meluncur. Namun disinyalir tak lama setelaha Yamaha mengumumkan harga Fascino 125 Hybrid.



Sumber motorbeam
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X