City Hatchback Turun Balap ISSOM 2021, Ini Kata Honda

Kompas.com - 16/06/2021, 14:41 WIB
Honda City Hatchback balap di seri kedua ISSOM 2021 DOK. WIBIE PHOTOGRAPHYHonda City Hatchback balap di seri kedua ISSOM 2021

JAKARTA, KOMPAS.com – Pada gelaran Indonesia Sentul Series Of Motorsport (ISSOM) 2021 seri kedua, Minggu (13/6/2021), ada pemandangan unik di pit tim Sigma Speed.

Tim dengan pebalap Benny Santoso ini menggunakan mobil yang masih jarang ada di jalanan umum, yakni Honda City Hatchback. Secara umum, belum banyak ubahan yang dilakukan tim pada mobil yang baru rilis Maret 2021 ini.

Ubahan hanya ada di bagian interior di mana beberapa bagian dilepas untuk mengurangi beban dan pemasangan roll cage.

Begitu juga pada bagian suspensi yang sudah diganti dengan merek Ohlins yang kebetulan sama dengan tipe yang digunakan Honda Jazz GK5.

Baca juga: Honda CB150 Verza Punya Baju Baru, Harga Masih Sama

Honda City Hatchback balap di seri kedua ISSOM 2021 DOK. WIBIE PHOTOGRAPHY Honda City Hatchback balap di seri kedua ISSOM 2021

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun untuk sektor mesin, masih belum banyak ubahan yang dilakukan. Bahkan mesin belum dibongkar, mengingat suku cadangnya yang masih terbatas, jadi hanya dipasang piggyback.

Menanggapi produk terbarunya dipakai balap, Yusak Billy, Business Innovation dan Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, City Hatchback akan memberi performa yang memuaskan.

“Saya juga lihat ada yang menggunakan City Hatchback sebelum ajang balap dimulai Minggu kemarin. Bagus, kami yakin City Hatchback akan memberikan performa yang memuaskan,” ucap Billy kepada Kompas.com, Selasa (15/6/2021).

Baca juga: 3 Bus Baru PO Samarinda Lestari, Pakai Bodi Buatan Laksana

Honda Racing Indonesia 2021HPM Honda Racing Indonesia 2021

Untuk tim balap dari HPM, yakni Honda Racing Indonesia saat gelaran ISSOM 2021 masih menggunakan Honda Jazz GK5. Lalu kapan Honda Racing Indonesia menggunakan produk terbarunya di ajang balap ISSOM?

“Untuk team HRI, memang sedang dipelajari untuk development season berikutnya,” kata Billy.

Namun ketika ditanya lagi apakah tahun depan sudah pasti team HRI memakai City Hatchback sebagai mobil balapnya, Billy belum bisa memastikannya sekarang. Kita tunggu saja kehadiran City Hatchback di ajang balap di Indonesia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X