2 Motor Listrik Baru Gesits Meluncur Akhir 2021, Ini Bedanya

Kompas.com - 16/06/2021, 06:38 WIB
Dealer baru Gesits di Sunter, Jakarta Utara. Foto: KOMPAS.com/GilangDealer baru Gesits di Sunter, Jakarta Utara.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepeda motor listrik asal Indonesia, Gesits, berencana akan melansir dua model baru. Satu versi facelift dari yang ada saat ini dan satunya lagi model baru.

Trihari Agus Riyanto, dari PT Wika Industri Manufaktur (WIMA) selaku manufaktur dan prinsipal Gesits, mengatakan, jika tidak ada kendala kedua model baru itu meluncur akhir 2021.

Baca juga: Harapan Produsen Motor Listrik Gesits untuk Pemerintah Senegal

"Terkait dengan pengembangan mudah-mudahan di kuartal terakhir kami akan meluncurkan lagi produk baru," kata Tri kepada Kompas.com, Senin (14/6/2021).

Tampilan Speedometer GesitsArif Nugrahadi Tampilan Speedometer Gesits

Tri tidak bisa bicara terlalu banyak mengenai dua motor baru tersebut. Namun sedikit bocorannya ialah versi facelift akan mendapat pulasan eksterior dan fitur lebih akomodatif.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ada model facelift yang fungsionalnya akan lebih lengkap lagi," katanya.

Adapun model satunya lagi ialah motor entry level dan punya harga lebih murah dari yang lain. Namun seperti apa spesifikasi lengkapnya belum bisa diungkap lebih jauh.

Baca juga: Indonesia Cukup Dikenal di Senegal, Pengenalan Gesits Jadi Lebih Cepat

Motor Test Drive GesitsArif Nugrahadi Motor Test Drive Gesits

"Secara sasis sama ini (penggerak) masih mirip, cuma ada fungsi-fungsi atau model yang sedikit kita ubah supaya ada penurunan harga. Supaya bisa kompetitif lagi," kata Tri.

Tri enggan menyebut model baru tersebut lebih terjangkau dan bersikeras dengan kompetitif. Sebab baginya, kata terjangkau kurang tepat dan bisa berkonotasi tidak semestinya.

"Kompetitif, karena kalau dibilang terjangkau, karena motor listrik ini paling diutamakan baterai, kalau baterainya bisa turun baru harganya juga turun," kata Tri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.