Alternatif Lampu Mobil dengan Jangkauan Jarak Pandang Lebih Jauh

Kompas.com - 15/06/2021, 14:31 WIB
Bi-LED Osram CBI x Yoong Motor Indonesia Yoong Motor IndonesiaBi-LED Osram CBI x Yoong Motor Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Lampu mobil menjadi komponen vital yang tak bisa diabaikan. Fungsinya tak sekadar pelengkap, tapi penunjang visibilitas saat berkendara yang berkaitan dengan keselamatan, terutama ketika malam hari.

Karena itu, bagi pemilik mobil yang ingin melakukan pergantian atau memodifikasi, jangan hanya berpatokan sekadar untuk mengejar gaya atau tampilan, tapi wajib memperhatikan keunggulan lampu yang akan digunakan.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan guna memaksimalkan pencahayaan mobil. Mulai dengan mengganti seluruh komponen pada head lamp dengan komponen aftermarket, memodifikasi, atau hanya mengganti bohlamnya saja.

Salah satu alternatifnya bisa mencoba produk anak bangsa yang berkolaborasi dengan Osram Indonesia, yakni Bi-LED Osram CBI x Yoong Motor Indonesia.

Baca juga: Alasan Lampu Kabin Mobil Harus Mati Saat Berkendara Malam Hari

Lampu Bi Function Projector LED tersebut dirancang dengan teknologi Cool Blue Intense (CBI Pro) dan German Lighting Expert System.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bi-LED Osram CBI x Yoong Motor IndonesiaYoong Motor Indonesia Bi-LED Osram CBI x Yoong Motor Indonesia

Menurut Yomin Sugianto, Fonder Yoong Motor Group Indonesia, keunggulan dari produknya adalah bisa menjangkau jarak pandang yang lebih jauh, yakni 300 meter, sehingga meningkatkan visibilitas saat berkendara.

"Proyektor Bi-LED ini juga sudah melalui berbagai tahap pengujian. Sehingga mampu menghasilkan sinar dengan power yang tinggi dan unsur warna kekuningan," ucap Yomin dalam keterangan resminya, Senin (14/6/2021).

Penggunaan lampu tersebut diklaim cocok dengan kondisi jalan di Indonesia yang cenderung gelap di malam hari lantaran kurangnya pencahayaan.

Apalagi masih ada unsur warna kekuningan yang cukup baik untuk memaksimalkan pencahayaan ketika berkendara dalam kondisi hujan. 

Bi-LED Osram CBI x Yoong Motor IndonesiaYoong Motor Indonesia Bi-LED Osram CBI x Yoong Motor Indonesia

Bi-Function projector LED teknisnya merupakan projector LED yang menggunakan dua emitter LED dan dilengkapi cut off. Lampu yang dipasarkan sebesar Rp 4,5 juta tersebut mampu menghasilkan hi-beam dan fungsi rain braker guna memancarkan unsur cahaya berwarna kuning.

Baca juga: Bersihkan Mika Lampu Mobil yang Kusam Pakai Pasta Gigi

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.