Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diskon Skutik Entry Level Juni 2021, Beat Tak Kena Sentuh

Kompas.com - 14/06/2021, 07:12 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Skutik merupakan raja jalanan di Indonesia. Popularitas skutik kini menggantikan motor bebek atau moped sebagai motor paling laris di Tanah Air.

Segmen skutik pun terbagi-bagi lagi, ada skutik kecil alias skutik entry level, dan maxi scooter yang pada dasarnya dilihat dari ukuran bodi dan kubikasi minimal 150cc ke atas.

Baca juga: Hasil Lengkap Balap di Seri 2 ISSOM 2021

Honda Beat KOMPAS.com/Gilang Honda Beat

Untuk Juni 2021, ada potongan harga buat Honda Genio. Skutik bergaya retro tapi sporty itu diskon mulai dari Rp 440.000, artinya jika konsumen jago negosiasi bukan tidak mungkin dapat potongan lebih besar.

Diskon tersebut diberikan oleh main dealer motor Honda Jakarta-Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS). Sayangnya potongan harga menarik ini tidak berlaku untuk skutik sejuta umat Honda Beat.

Secara harga Genio memang sedikit lebih mahal ketimbang Beat. Genio punya dua tipe, varian CBS dibanderol Rp 17.945.000 sedangkan tipe CBS-ISS seharga Rp 18.415.000.

Baca juga: Daihatsu Rocky dan Toyota Raize 1.2L Bakal Dapat Diskon PPnBm 100 Persen

Suzuki Nex CrossoverFoto: Suzuki Suzuki Nex Crossover

Adapun untuk Suzuki per Juni 2021 belum memberikan promo khusus potongan harga. Wiraniaga yang dihubungi mengatakan harga Address, Nex II dan Nex Crossover tetap sama.

Tak jauh berbeda dengan Suzuki, pesaingnya asal Jepang, Yamaha juga belum membuat potongan khusus buat skutik entry level. Meski di Yamaha ada delapan model skutik 125cc.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com