Honda Ungkap Siluet Civic Hatchback Terbaru Sebelum Peluncuran

Kompas.com - 11/06/2021, 08:22 WIB
Siluet Honda Civic Hatchback model baru CARSCOOPS.comSiluet Honda Civic Hatchback model baru

JAKARTA, KOMPAS.com – Sedikit demi sedikit, Honda mulai mengumbar tampilan Civic Hatchback yang dijadwalkan meluncur pada 22 Juni mendatang.

Meski hanya siluet, wujud Civic Hatchback tampak identik dengan gambar olah digital yang sempat beredar beberapa waktu lalu.

Dilansir dari Carscoops (10/6/2021), Civic Hatchback generasi terbaru bakal memiliki desain yang lebih dewasa dibandingkan sebelumnya.

Baca juga: Toyota Land Cruiser LC300 Akhirnya Resmi Meluncur

Ilustrasi hasil olah digital Honda Civic generasi ke-11https://www.civicxi.com/ Ilustrasi hasil olah digital Honda Civic generasi ke-11

Ubahan tampak menyeluruh dari depan, samping, dan belakang. Secara umum, bahasa desainnya mirip dengan Accord terbaru.

Walaupun gambar teaser yang beredar ini tidak menggambarkan utuh eksterior Civic Hatchback, terlihat bahwa lampu belakang memiliki tampilan yang berbeda dengan versi sedan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Diketahui, Honda telah mengumumkan bahwa Civic Hatchback model baru akan diproduksi di pabrik Greensburg, Indiana, AS. Sementara untuk Civic Sedan bakal dirakit di pabrik Alliston, Ontario, Kanada.

Baca juga: Penerapan Pajak Karbon Bakal Mengubah Paradigma Kepemilikan Mobil

Honda Civic HatchbackCARSCOOPS.com Honda Civic Hatchback

Bicara soal dapur pacu, mesin Civic Hatchback diperkirakan bakal sama persis dengan versi sedan, yakni mesin 2.000 cc N/A dengan tenaga sekitar 158 tk dan torsi 138 lb-ft atau setara 187 Nm.

Selain itu, tersedia juga mesin 1.500 cc turbocharged dengan tenaga sebesar 180 tk dan torsi maksimal 177 lb-ft atau setara 239 Nm.

Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis CVT. Selain itu, khusus Civic Hatchback kabarnya bakal ada pilihan transmisi manual 6-percepatan.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.