Selain Dapat PPnBM 50 Persen, Diskon Ertiga di Yogya Tembus Rp 22 Juta

Kompas.com - 08/06/2021, 19:12 WIB
Ilustrasi Suzuki Ertiga DOK. SUZUKIIlustrasi Suzuki Ertiga

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Pada Juni 2021 ini, relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) untuk beberapa mobil di Indonesia mengalami perubahan.

Menilik regulasi terbaru mengenai insentif tersebut, pada periode Juni-Agustus 2021, diskon PPnBM berubah jadi hanya 50 persen. Turun hingga separuh dari insentif pajak yang sama pada periode Maret-Mei 2021 kemarin.

Alhasil berbagai model mobil penerima insentif pajak penjualan tersebut harus dikerek naik harganya mengikuti pengurangan diskon pajak. Untuk merk Suzuki, ada 2 model mobil yang jadi penerima insentif tersebut. Salah satunya adalah Suzuki Ertiga.

Baca juga: Benarkah Mobil Parkir Lama Harus Buka Sedikit Kaca Jendela?

Ertiga sendiri merupakan mobil andalan Suzuki pada segmen low multi purpose vehicle (LMPV). Ertiga jadi salah satu mobil penerima insentif PPnBM karena sudah memenuhi syarat kandungan komponen lokal di atas 70 persen dan kapasitas mesin 1.500 cc ke bawah.

Uji Irit All New Suzuki Ertiga Uji Irit All New Suzuki Ertiga

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jaringan diler mobil Suzuki di Yogyakarta pun sudah merilis daftar harga terbaru untuk Ertiga berbagai tipe. Hal ini sudah dikonfirmasi Hasyim, Deputi Marketing diler Sumber Baru Mobil Suzuki saat dihubungi Kompas.com, Selasa (8/6/2021).

Menariknya, meski ada penurunan insentif pajak penjualan, diler mobil Suzuki di Yogyakarta ini masih menawarkan diskon khusus untuk pembelian Ertiga pada Juni ini.

Baca juga: Tanggapan Ducati Indonesia soal Streetfighter V4S yang Ditilang

"Kalau diskon PPnBM itu yang dari pemerintah, dari kami masih ditambah diskon lagi dari diler," kata Hasyim menuturkan.

Jaringan diler Sumber Baru Mobil menawarkan diskon total hingga Rp 22 juta untuk semua tipe Ertiga, baik yang standar maupun yang tipe sport, transmisi matik dan manual.

Ilustrasi Suzuki Ertiga yang diekspor ke luar negeri.DOK. SIM/Bank Kanchanavilai Ilustrasi Suzuki Ertiga yang diekspor ke luar negeri.

Lebih detail, berikut harga nett Suzuki Ertiga untuk wilayah Yogyakarta usai perubahan insentif PPnBM dan kalkulasi diskon tambahan dari diler per Juni 2021.

  • All New Ertiga GL M/T harga Rp 210,6 juta
  • All New Ertiga GL A/T harga Rp 220,7 juta
  • All New Ertiga GX M/T harga Rp 224,3 juta
  • All New Ertiga GX A/T harga Rp 234,4 juta
  • All New Ertiga S SPORT M/T harga Rp 235,7 juta
  • All New Ertiga S SPORT A/T harga Rp 245,9 juta



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.