Inden Daihatsu Rocky Tipe ASA Tidak Sampai 2 Bulan

Kompas.com - 08/06/2021, 16:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Astra Daihatsu Motor (ADM) beberapa waktu lalu merilis mobil terbarunya, yakni Daihatsu Rocky. Mobil yang lebih dulu rilis di Jepang ini langsung menarik perhatian masyarakat Indonesia.

Tampilannya yang segar serta bergaya SUV makin disukai masyarakat Indonesia. Apalagi untuk varian paling tinggi dari Rocky sudah dilengkapi dengan sistem keselamatan Advanced Safety Assist (ASA).

Sistem keselamatan ASA ini terdiri dari Pre Collision Warning dan Braking, Lane Departure Warning, dan Lane Departure Prevention. Semua sistem keselamatan ini ada di SUV kompak dengan harga Rp 200 jutaan.

Baca juga: Tanggapan Ducati Indonesia soal Streetfighter V4S yang Ditilang

Daihatsu Rocky 1.0 R TC CVT ADSKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Daihatsu Rocky 1.0 R TC CVT ADS

Jika dibandingkan dengan kembarannya yakni Toyota Raize GR Sport TSS, Daihatsu Rocky memiliki inden yang tidak terlalu lama. Diperkirakan bulan depan atau Juli sudah tersedia stok Daihatsu Rocky dengan ASA.

“Kalau Rocky ada yang ready tapi varian ADS. Sedangkan kalau yang ASA harus inden, kita pesan sekarang, nanti suplainya paling bulan depan,” ucap tenaga penjual Daihatsu di daerah Jakarta kepada Kompas.com.

Sedangkan untuk varian yang biasa, sudah ada yang siap atau ready. Namun jika tetap ingin memiliki Rocky varian ASA, harus menunggu kurang lebih satu bulan, karena tidak bisa diestimasi kapan kedatangannya.

Baca juga: Benarkah Mobil Parkir Lama Harus Buka Sedikit Kaca Jendela?

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation menjelaskan, inden tersebut karena permintaan lebih tinggi ketimbang produksi.

"Belum lagi, yang membeli Rocky varian tertinggi ini cukup besar. Porsinya sudah 29 persen dari total SPK, jadi harus bersabar," kata Hendrayadi di Karawang beberapa waktu lalu.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.