Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inden Daihatsu Rocky Tipe ASA Tidak Sampai 2 Bulan

Kompas.com - 08/06/2021, 16:26 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Astra Daihatsu Motor (ADM) beberapa waktu lalu merilis mobil terbarunya, yakni Daihatsu Rocky. Mobil yang lebih dulu rilis di Jepang ini langsung menarik perhatian masyarakat Indonesia.

Tampilannya yang segar serta bergaya SUV makin disukai masyarakat Indonesia. Apalagi untuk varian paling tinggi dari Rocky sudah dilengkapi dengan sistem keselamatan Advanced Safety Assist (ASA).

Sistem keselamatan ASA ini terdiri dari Pre Collision Warning dan Braking, Lane Departure Warning, dan Lane Departure Prevention. Semua sistem keselamatan ini ada di SUV kompak dengan harga Rp 200 jutaan.

Baca juga: Tanggapan Ducati Indonesia soal Streetfighter V4S yang Ditilang

Daihatsu Rocky 1.0 R TC CVT ADSKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Daihatsu Rocky 1.0 R TC CVT ADS

Jika dibandingkan dengan kembarannya yakni Toyota Raize GR Sport TSS, Daihatsu Rocky memiliki inden yang tidak terlalu lama. Diperkirakan bulan depan atau Juli sudah tersedia stok Daihatsu Rocky dengan ASA.

“Kalau Rocky ada yang ready tapi varian ADS. Sedangkan kalau yang ASA harus inden, kita pesan sekarang, nanti suplainya paling bulan depan,” ucap tenaga penjual Daihatsu di daerah Jakarta kepada Kompas.com.

Sedangkan untuk varian yang biasa, sudah ada yang siap atau ready. Namun jika tetap ingin memiliki Rocky varian ASA, harus menunggu kurang lebih satu bulan, karena tidak bisa diestimasi kapan kedatangannya.

Baca juga: Benarkah Mobil Parkir Lama Harus Buka Sedikit Kaca Jendela?

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation menjelaskan, inden tersebut karena permintaan lebih tinggi ketimbang produksi.

"Belum lagi, yang membeli Rocky varian tertinggi ini cukup besar. Porsinya sudah 29 persen dari total SPK, jadi harus bersabar," kata Hendrayadi di Karawang beberapa waktu lalu.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com