Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Tak Tertarik Bawa Zuma 125 ke Indonesia

Kompas.com - 06/06/2021, 14:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Belum lama ini Yamaha melansir Yamaha Zuma 125 model terbaru. Skutik bergaya adventure ini punya tampilan yang sangar sekaligus lucu dengan desain mengotak.

Seperti diketahui, di Indonesia, Yamaha juga punya skutik gaya adventure 125cc yaitu X-Ride 125. Lantas apakah Yamaha tertarik membawa Zuma 125 untuk menambah varian skutik dual purpose.

Baca juga: Ada Tilang Elektronik, Jumlah Pelanggaran Lalu-lintas di Solo Menurun

Yamaha Zuma 125 2021Foto: Yamaha Motor USA Yamaha Zuma 125 2021

"Untuk saat ini kita tidak ada rencana untuk menambah varian 125cc jika acuannya Zuma 125," kata Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), di Bandung, Sabtu (5/6/2021).

Meski demikian Anton tidak menampik bahwa Zuma 125 punya kisah sukses di beberapa negara. Tampilannya yang berbeda buat off road ringan merupakan keunggulan tersendiri.

"Setahu saya di Taiwan memang itu (Zuma) sukses, termasuk strategi mereka bisa adventure mereka bawa ke adventure tapi juga tetap nyaman, tapi untuk saat ini belum menambah varian di 125cc, kita rasa sudah mewakili karakter yang ada," katanya.

Yamaha Zuma 125 2021Foto: Yamaha Motor USA Yamaha Zuma 125 2021

Anton mengatakan, untuk saat ini jika konsumen ingin skutik bergaya seperti itu maka bisa memilih Yamaha X-Ride 125.

Baca juga: Ini Jadwal dan Titik Lokasi Perbaikan Tol Jagorawi, Hati-hati Macet

"Tapi kita lihat jika memang ada keinginan dan hasil survei dari product planning dan R&D ke depan kalau arahnya ke motor-motor baru dengnan desain baru pasti kita akomodir, tentunya produk yang dikeluarkan harus menyesuaikan produk market dan karakter konsumennya," katanya.

Yamaha Zuma 125 memakai mesin LC4V Bluecore yang juga dipakai Yamaha Nmax. Tapi bukan Nmax 155cc melainkan Nmax 125 untuk pasar ekspor yang dilengkapi Variable Valve Actuation (VVA).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com