[VIDEO] Atasi Blind Spot, Atur Kaca Spion dengan Benar

Kompas.com - 06/06/2021, 12:01 WIB
Posisi kaca spion yang ideal agar bisa berfungsi dengan baik. www.inovasee.comPosisi kaca spion yang ideal agar bisa berfungsi dengan baik.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kaca spion menjadi bagian penting pada mobil. Adanya alat ini membantu pengemudi untuk melihat lebih luas bagian belakang kendaraan.

Salah satu masalah yang kerap ditemui pengemudi adalah blind spot atau titik buta pada beberapa bagian mobil. Pengaturan kaca spion yang benar dapat mengurangi resiko terkait blind spot.

Baca juga: Panduan Lengkap Mengatur Kaca Spion Mobil, Begini Caranya

Kaca spion kiri dan kanan dapat diatur sedemikian rupa hingga menyisakan seperlima bagian kendaraan. Tujuannya untuk mendapatkan pandangan ke samping yang lebih luas.

Kaca spion tengah tidak kalah penting. Area tengah diatur sedemikan rupa untuk mendapat pandangan yang lurus ke area belakang.

Seperti apa panduan lengkapnya? Simak video berikut

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.